Connect with us

Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) menggelar pelatihan diklat perencanaan dan administrasi keuangan kepada para kasubag perencanaan dan pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK) yang berlangsung di Bogor, Rabu (12/6).

Kepala BKPP Tangsel, Apendi, menjelaskan, pelaksanaan diklat ini berlangsung selama tiga hari dan bertempat di Hotel Gerbera, Puncak, Bogor. “Pelatihan ini akan berlangsung bertahap dan akan diikuti oleh semua OPD di Tangsel,”ungkapnya.

Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, menjelaskan, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan keterampilan para peserta baik kasubag maupun PPTK yang terpilih mengikuti diklat. “Kita ingin meningkatkan dibidang perencanaan dan administrasi keuangan, dengan melibatkan narasumber dari Kementerian Dalam Negeri, Badan Diklat Banten dan nara sumber lainnya. Mereka akan menghadapi pekerjaan yang sangat kompleks terkait perencanaan, sehingga harus dinamis dengan penggunaan IT seperti e-musrenbang dan lainnya,”jelasnya.

Advertisement

Benyamin menjelaskan, administrasi keuangan sifatnya terus menerus, peningkatan ini untuk meningkatkan kerapihan administrasi keuangan mereka para PPTK.

Dalam diklat ini, dirinya memberikan materi mengenai tantangan mereka kedepan. Dengan pertambahan penduduk di Tangsel, meningkatnya pertumbuhan pembangunan, mereka harus cerdas dalam penggunaan anggaran.

Advertisement

Populer