Connect with us

Tangerang Selatan

Buka Bimbingan Manasik Haji Kota Tangsel, Begini Pesan Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan

Bertempat di Man Insan Cendekia Serpong, Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan membuka bimbingan manasik calon haji Kota Tangerang Selatan Tahun 2022, Sabtu (21/5).

Sebanyak 650 orang Calon Jamaah Haji (CJH) Kota Tangerang Selatan mengikuti bimbingan manasik haji tahun 2022 sebelum berangkat ke tanah suci.

Dalam sambutannya, Pilar mengatakan, ibadah haji tidak hanya membutuhkan kesiapan mental dan fisik tetapi juga harus mempersiapkan dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

Advertisement

“Manasik haji ini penting ketika di Tanah Suci nanti, maka saya berpesan kesiapan tata cara pelaksanaan haji juga diperhatikan,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan, bimbingan manasik haji ini merupakan suatu keharusan. Oleh karena itu pemerintah wajib memfasilitasinya.

“Dimana pada tahun ini bimbingan manasik haji dilaksanakan sebanyak dua kali tingkat Kota dan tingkat Kecamatan sebanyak empat kali,” paparnya.

Selain itu, saat pemberangkatan pertama atau kloter satu untuk calon haji sebanyak 365 jamaah, dan untuk kloter dua akan diberangkatkan sebanyak 285 jamaah haji.

“Pemberangkatan pertama jamaah haji akan dilaksanakan tanggal 4 Juni 2022 dan lokasi keberangkatan dari Islamic Center yang baru kita resmikan, dan kloter dua nanti menunggu instruksi lebih lanjut dari pemerintah pusat, Insyaallah semuanya lancar,” tutupnya. (red/fid)

Advertisement

Populer