Connect with us

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memantau langsung Pemilihan Kepala Desa PAW (Penggantian Antar Waktu) di Desa Bitung Jaya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Proses pemilihan tersebut berlangsung di Halaman Kantor Desa Bitung Jaya, Minggu (30/5/2021).

Sebanyak enam desa di Kabupaten Tangerang melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades) antar waktu secara serentak, digelarnya Pilkades antar waktu karena kepala desa tersebut meninggal dunia sebelum habis masa jabatannya.

Advertisement

Enam desa yang menyelenggarakan Pilkades PAW serentak adalah Desa Daru Kecamatan Jambe, Desa Bitung Jaya Kecamatan Cikupa, Desa Lebak Wangi Kecamatan Sepatan Timur, Desa Rawa Rengas Kecamatan Kosambi, Desa Rawa Boni Kecamatan Pakuhaji.

“Alhamdulillah Pilkades PAW sudah terselesaikan dengan baik, petunjuk teknis operasional juga diikuti sehingga bisa berjalan dengan lancar. Saya ucapkan terima kasih kepada Camat Cikupa, BPD Desa Bitung Jaya dan panitia Pilkades yang bisa menggelar pemilihan kepala desa antar waktu ini dengan tertib, aman, lancar, demokratis tanpa adanya suatu apapun,” katanya.

Ia berharap semoga kades yang terpilih nantinya bisa menjadikan Desa Bitung Jaya semakin baik lagi, ke depannya semakin maju dan mensejahterakan warga Desa Bitung Jaya. Mudah-mudahan seluruh proses administrasi sampai pelantikan nanti bisa berlangsung dengan baik dan lancar.

“Yang paling penting, proses demokrasi di pilkades ini semua didukung dan juga didorong oleh aspirasi masyarakat, inilah hasilnya dan sudah terlihat pelaksanaannya secara terbuka transparan dan bisa dipertanggungjawabkan, semua ikut hadir menyaksikan termasuk saya sendiri menyaksikan, yang paling penting keterbukaan kepada masyarakat,” ucap Bupati.

Advertisement

Kata Bupati, pada 4 Juli nanti ratusan desa di Kabupaten Tangerang akan menyelenggarakan Pilkades serentak. .

“Kita saat ini lihat proses Pilkades PAW, dan Tanggal 4 nanti ada beberapa yang kita tambahkan dan ada beberapa yang kita kurangi, dari kegiatan Pilkades PAW ini akan menjadikan bahan pembelajaran kita pada pilkades serentak,” tutup Zaki. (RIK/WT)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer