Connect with us

TANGERANG – Guna menekan angka penyebaran virus COVID-19, Pemkab Tangerang bersama Puskesmas Tigaraksa melakukan kegiatan vaksinasi untuk masyarakat lanjut usia (Lansia), di Puskesmas Tigaraksa, Kamis, (27/5/2021).

Vaksinasi ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus COVID-19 di wilayah Kabupaten Tangerang. Selain itu, kegiatan ini merupakan upaya Pemkab Tangerang guna mempercepat vaksinasi bagi lansia. Mengingat lansia sangat rentan terhadap penyebaran virus COVID-19.

Kepala Puskesmas Tigaraksa drg. Eko Hartati, MARS menjelaskan, kegiatan vaksinasi untuk lansia di Kecamatan Tigaraksa akan dilakukan selama 3 hari dan terdiri dari 7 wilayah. Peserta terdiri dari 3 wilayah, yaitu dari Keluahan Tigaraksa, Kelurahan Kadu Agung, dan Desa Margasari. Kemudian, pada Jumat, (28/5/2021) terdiri dari 2 desa, yaitu Desa Sodong dan Tapos. Di hari terakhir, Sabtu, (29/5/2021) juga terdiri dari dua desa, yaitu Desa Cileles dan Bantar Panjang. Adapun persyaratan untuk mengikuti vaksinasi ini yaitu dengan membawa fotocopy KTP dan kartu BPJS.

Advertisement

“Hari ini kami melaksanakan vaksinasi dan ditargetkan ada 150 lansia. Masing-masing desa mendatangkan 50 lansia,” ucap Eko.

Ia mengakui, sejauh ini tidak ada kendala yang berarti saat kegiatan berlangsung. Ini dikarenakan dirinya telah bekerjasama sebelumnya dengan unsur Forkopimcam dan lintas sektoral di Kecamatan Tigaraksa.

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat khususnya lansia agar tidak takut untuk di vaksin. Dengan divaksin akan mendapatkan perlindungan dari penyebaran virus COVID-19 ini.

“Untuk masyarakat lansia yang ada di wilayah puskesmas Tigaraksa yang belum ikut partisipasi Gebyar Lansia, jangan takut, semua aman, vaksin ini buat kesehatan kita, menjaga kita,” ujarnya.

Advertisement

Salahsatu peserta vaksinasi dari Desa Margasari, Erwan Supardi mengaku tidak merasakan efek apapun setelah di vaksinasi.

“Alhamdulillah saya tidak merasakan sakit ataupun lainnya, mual atau pusing juga tidak ada,” tandasnya. (RIK/WT)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer