Connect with us

Serpong Utara

Cari Solusi Penanganan Banjir, DPU Tangsel dan Paguyuban Warga Pakualam Duduk Bersama

Permasalahan banjir yang melanda di tiga perumahan wilayah Serpong Utara, Tangsel yakni perumahan Griya Sutera, Griya Hijau dan Pondok Pakulonan turut menjadi perhatian khusus dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Tangsel.

“Pemerintah Kota Tangsel telah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kota Tangerang, Balai Besar Wilayah Sungai serta pihak pengembang untuk mencari titik temu permasalahan banjir yang terjadi di tiga perumahan di Serpong Utara,” ujar Kepala DPU Tangsel, Aries Kurniawan saat berdiskusi dengan Paguyuban Warga Pakualam dan Estate Management Alam Sutera, pada Kamis (5/8/2021).

Menurut Aries, DPU Tangsel bersama Alam Sutera tengah melakukan rekayasa saluran air bekerja sama dengan Pusdiklantas Polri sebagai jalan keluar dari permasalahan banjir yang melanda tiga perumahan tersebut.

Advertisement

“DPU Tangsel serta pengembang Alam Sutera juga sedang melakukan rekayasa saluran air bekerjasama dengan Pusdiklantas Polri hingga saluran air Duta Bintaro tersebut dibuka,” imbuhnya.

Diketahui pula, Alam Sutera sudah berperan aktif dalam membantu warga Pakualam dan Pakulonan disaat situasi banjir.

Sementara itu, Kuasa Hukum paguyuban warga Pakualam, Garry Tapilatu, berjanji untuk terus mengawal dan mengusut permasalahan pada setiap pihak serta instansi terkait dan bertanggung jawab dalam mengatasi banjir.

“Kami berjanji untuk mengawal dan mengusut permasalahan ini hingga permasalahan banjir di Griya Sutera, Griya Hijau dan Pondok Pakulonan dituntaskan,” tandas Garry. (nlr/fid)

Advertisement

Populer