Connect with us

Cek Fakta

Cek Fakta: [SALAH] Bos Indo Maret, Yan Bastian (See Liam) dan Keluarga Meninggal Karena Kecelakan di Jalan Tol KM 91

Published

on

[SALAH] Bos Indo Maret, Yan Bastian (See Liam) dan Keluarga Meninggal Karena Kecelakan di Jalan Tol KM 91

Hasil Periksa Fakta Fathia IS.

Informasi tersebut salah. Dilansir dari Kompas, kecelakaan yang terjadi di Tol Cipularang KM 91 arah Jakarta pada Sabtu (16/10/2021) hanya mengakibatkan satu orang meninggal dunia.

Selengkapnya di bagian penjelasan dan referensi.

Advertisement

= = =
Kategori: Konten yang Salah

= = =
Sumber: Facebook https://bit.ly/3pvUqJi

https://turnbackhoax.id/wp-content/uploads/2021/10/SALAH-Boss-Indomaret-Yan-Bastian-dan-Keluarga-Meninggal-Dunia-dalam-Kecelakaan-di-Jalan-Tol-KM-91.pdf

= = =
Narasi:
“Boss Indo maret Yan Bastian (SeeLiam) dan keluarga semalam meninggal kejatuhan Container di Km 91 naik Hyundai Palisade. Sekaligus 8 orang bablas.
Hati2 dijalan tol jgn dekat2 dgn container.
Cuma ngasih tau , semasa hidupnya , dia orang benci sekali dengan habibuna …
( mati menggenaskan) * ….”

= = =
Penjelasan:
Beredar sebuah unggahan di Facebook yang mengklaim bahwa Boss Indo Maret Yan Bastian (See Liam) dan keluarga meninggal dunia akibat kecelakaan di Jalan Tol. Dalam unggahanya, Ia menjelaskan kecelakaan terjadi akibat mobil milik Yan Bastian, Hyundai Palisade, kejatuhan kontainer di KM 91, dan menyebabkan 8 orang di dalamnya, Yan Bastian dan keluarga, meninggal dunia.

Advertisement

Setelah ditelusuri, informasi tersebut salah. Faktanya, hanya ada satu satu orang yang meninggal dalam kejadian tersebut. Dilansir dari Kompas, kecelakaan yang terjadi di Tol Cipularang KM 91 arah Jakarta pada Sabtu (16/10/2021) mengakibatkan satu orang meninggal dunia. Korban meninggal dunia itu ialah Yan Bastian (62), Merchandising Director PT Indomarco Prismatama, pengelola jaringan minimarket Indomaret. Kabar tersebut disampaikan oleh Marketing Director Indomarco Pismatama, Wiwiek Yusuf.

Lebih lanjut, berdasarkan keterangan dari CNCB Indonesia, diketahui truk kontainer terguling di KM 91 Tol Cipularang arah Jakarta menimpa mobil SUV Hyundai. Seluruh penumpang yang berada di dalam mobil Hyundai itu menjadi korban. Total ada delapan orang di dalam mobil. Satu orang tewas, yakni Yan Bastian (pengemudi), dan tujuh lainnya mengalami luka-luka. Korban merupakan satu keluarga yang diketahui beralamat di Serpong, Kabupaten Tangerang Selatan.

Dengan demikian, klaim bahwa Boss Indomaret Yan Bastian dan Keluarga meninggal dalam kecelakaan adalah hoaks dengan kategori konten yang salah.

= = =
Referensi:
https://www.cnbcindonesia.com/market/20211018084205-17-284572/ini-sosok-yan-bastian-bos-indomaret-korban-tewas-kecelakaan
https://money.kompas.com/read/2021/10/17/183612926/direktur-indomaret-yan-bastian-meninggal-akibat-kecelakaan-di-tol-cipularang

Advertisement

Copyright ©

Populer