Connect with us

Cek Fakta

Cek Fakta: [SALAH] Hadiah Mobil Toyota Avanza Veloz Dari PT. WhatsApp Indonesia

Published

on

[SALAH] Hadiah Mobil Toyota Avanza Veloz Dari PT. WhatsApp Indonesia

hasil periksa fakta Rahmah a n (Uinsa).

Pesan tersebut adalah tidak benar. Website resmi WhatsApp adalah www.whatsapp.com. Dan WhatsApp tidak pernah berafiliasi dengan pihak ketiga dalam memberikan imbalan.

======

Advertisement

[KATEGORI]: KONTEN PALSU

======

[SUMBER]:

WhatsApp

Advertisement

======

[NARAS]:
“INFO RESMI DARI PT WHATSAPP INDONESIA

Kami dari pihak penyelenggara Pt WhatsApp Indonesia mengucapkan selamat nomor WhatsApp anda M dapatkan hadiah MOBIL TOYOTA AVANZA VELOZITY dari PT WhatsApp Indonesia.”

======

[PENJELASAN]:

Advertisement

Sebuah nomor mengirimkan pesan kepada pengguna WhatsApp dengan mengatasnamakan PT. WhatsApp Indonesia memberikan hadiah mobil Toyota Avanza Veloz. Pesan tersebut berisi bahwa penerima sebagai pemenang dari undian, kemudian diminta untuk mengakses tautan yang tertera dalam pesan tersebut.

Berdasarkan penelusuran, pesan tersebut adalah tidak benar. Website resmi WhatsApp adalah www.whatsapp.com. WhatsApp tidak pernah berafiliasi dengan pihak ketiga dalam memberikan imbalan.

Pesan serupa sudah pernah diverifikasi sebelumnya dalam website turnbackhoax.id berjudul “Anda Berhak Terima Hadiah Cashback Voucher Pulsa Gratis dari Telegran Senilai 300.000” pada 7 juli 2021. Maka dari itu hadiah mobil dari WhatsApp dapat dikategorikan konten palsu.

======
REFERENSI:
https://m.merdeka.com/cek-fakta/cek-fakta-hoaks-hadiah-mobil-dari-whatsapp-indonesia.html

Advertisement

https://saberhoaks.jabarprov.go.id/v2/klarifikasi/detail/ADN013581/HADIAH-TOYOTA-AVANZA-VELOZ-DARI-PT-WHATSAPP-INDONESIA

Copyright ©

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer