Connect with us

Kabupaten Tangerang

Dampingi Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Propinsi Banten, Ahmed Zaki Iskandar: Terus Tingkatkan Kualitas Kesehatan

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menerima Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Banten di SMPN 1 Curug.

Bupati Zaki mengatakan SMPN 1 terpilih mengikuti lomba sekolah sehat tingkat Propinsi Banten karena telah menjadi juara di tingkat kabupaten dan secara infrastruktur dianggap layak dan memenuhi kriteria yang telah ditetapkan.

“Di sini secara lokasi sudah memiliki nilai, mulai dari penataan sekolah, kantin sekolah sehat, kebersihan sekolah hingga sanitasi sekolah yang terus terawat,” ungkap Bupati Zaki, Senin, (5/9/2022).

Bupati Zaki melanjutkan peranan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) dengan program Trias UKS-nya yang meliputi: pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan dan pembinaan lingkungan sekolah sehat merupakan salah satu upaya program peningkatan kesehatan yang berkaitan langsung dengan anak sekolah.

Advertisement

“UKS merupakan salah satu wahana yang sangat penting untuk meningkatkan kualitas kesehatan anak usia sekolah,” ungkapnya.

Bupati Zaki berharap bukan hanya prestasi yang dikejar, namun ada hal yang lebih penting yaitu bagaimana menciptakan budaya dan karakter untuk hidup sehat sejak dini sehingga tercipta generasi penerus bangsa yang sehat, berkarakter dan tangguh.

Sementara itu, Ketua Tim Juri penilai Lomba Sekolah Sehat Propinsi Banten, TB. Faisal Abbas mengatakan tujuan lomba sekolah sehat selain menciptakan suasana sekolah yang sehat juga menanamkan karakter siswa/siswi untuk melakukan perilaku hidup bersih dan sehat.

“Kami tim penilai akan mengecek administrasi, lokasi sekolah hingga sarana dan prasana yang mendukung program sekolah sehat,” katanya. (RIK/WT)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer