Di Kabupaten Tangerang Sekolah Tatap Muka Belum Diperbolehkan, Bioskop dan Arena Bermain Anak Dibuka

By: Senin, 29 Maret 2021

Pemkab Tangerang dalam waktu dekat akan mengizinkan bioskop dan Area bermain anak buka secara bertahap di tengah pandemi Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Sebelumnya, Pemkab Tangerang mengkaji kembali kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka pada sekolah tingkat SD dan SMP yang akan diberlakukan kembali pada Juni 2021.

Tim Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Tangerang Meninjau persiapan pembukaan arena bermain anak dan bioskop yang ada di Mall Ciputra Citra Raya Boulevard akhir pekan lalu.

“Bioskop dan area bermain anak boleh buka dengan maksimal hanya 30 persen dari kapasitas ruangan,” kata Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hery Heryanto.

Pihak pengelola bioskop atau arena permainan anak juga wajib mengecek suhu tubuh pengunjung. Di arena permainan anak, masih tidak diperbolehkan wahana yang mengharuskan kontak fisik dengan orang lain.

Semua yang datang juga wajib menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menghindarai kerumunan.

“Kita juga ada pembatasan usia, pembatasan waktu dan sebagainya untuk jam operasional nantinya akan kita terapin dari pukul 08.00-21.00 WIB,” ucap Hery.

Sementara itu, Juru bicara satuan gugus tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Tangerang Hendra Tarmizi, menambahkan tim satgas covid 19 Kabupaten Tangerang, BPBD, Dinkes dan Diskominfo telah meninjau dan melalukan pengecekan di bioskop dan area main anak Ciputra Mall.

“Kita lihat mereka sudah mempersiapkan Protokol Kesehatan (prokes) dengan baik. Nantinya Semua itu kita bahas bersama pimpinan apakah mereka bisa operasional atau tidak. Kami mengimbau kepada pengurus bioskop dan area main anak Ciputra Mall akan tetap mematuhi protokol kesehatan pada saat pembukaan bioskop dan area main bagi anak, Jangan sampai diabaikan” tegasnya.

General Manager Mall Ciputra Viktor Irawan mennegaskan, akan mengikuti aturan protokol kesehatan yang sudah diatur oleh Pemerintah pusat dan Pemkab Tangerang. Sepanjang izin yang nanti diberikan akan tetap menjaga nama baik buat ke masyarakat atau ke pengunjung Mall Ciputra Tangerang.

“Dengan adanya survei ini pemerintah Kabupaten Tangerang, bisa meliat langsung semua protokol kesehatan yang ada di Mall Ciputra Tangerang dan semoga segera diwujudkan area bermain anak yang boleh dibuka dan bioskop,” tandasnya. (RIK/WT)


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *