Connect with us

Nasional

Disambut Susi Pudjiastuti, Menhan Prabowo Subianto Kunjungi Pangandaran

Pangandaran – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melaksanakan kunjungan kerja ke Pantai Pangandaran, Senin (17/7). Warga, nelayan serta mahasiswa dari Politeknik Kelautan dan Perikanan sangat antusias menyambut kedatangan Menhan Prabowo di sekitar landasan Bandara Susi Air Pamugaran, Pangandaran.

Kedatangan Menhan ke pantai barat Pangandaran yaitu memenuhi undangan Susi Pudjiastuti (Menteri Kelautan dan Perikanan Periode 2014-2019) pada acara pelepasan penyu dan bersih-bersih pantai. Pada kesempatan tersebut Menhan Prabowo menyerahkan bantuan 12 unit mesin kapal kepada para nelayan.

“Pemberian dari Pak Prabowo akan kami hargai dengan kerja keras melaut. Pak Prabowo, sekali lagi terima kasih telah berkenan hadir ke Pangandaran ikut serta dengan kegiatan kami melestarikan penyu dan bersih-bersih pantai,” ujar Susi Pudjiastuti di awal sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut, Menhan Prabowo mengucapkan rasa terima kasih karena dapat ikut serta melihat langsung kegiatan para nelayan terutama Pandu Laut Nusantara.

Menhan Prabowo mengatakan laut adalah masa depan bangsa. Untuk itu, ia berkeinginan untuk dapat memperkuat dan memperdayakan nelayan di Indonesia.

Advertisement

“Kita harus memikirkan nasib para nelayan. Kita harus memperbaiki tingkat hidup dan penghasilan mereka. Karena mereka adalah penghasil protein bagi rakyat,” ungkap Menhan.

Menhan Prabowo pun mengungkapkan apresiasi terhadap kegiatan konservasi penyu dan pembersihan pantai karena kegiatan tersebut merupakan hal yang sangat mulia dan sangat penting.

“Saya sangat mendukung upaya – upaya pelestarian alam, konservasi. Saya kira ini upaya yang sangat baik, pembersihan pantai-pantai, pelestarian terumbu karang, revitalisasi. Kita butuhkan untuk mengamankan dan melestarikan semua ciptaan yang Maha Kuasa. Ini sangat penting bagi seluruh ekosistem kita, karena itu saya sangat menghargai,” kata Menhan Prabowo.

“Pekerjaan Pandu Laut untuk membersihkan pantai dan plastik sangat mulia. Terutama sampah plastik ini sangat merusak dan mengancam masa depan kita. Saya salut terhadap pekerjaan sukarela para generasi muda. Mereka memikirkan bumi, mendukung pelestarian lingkungan hidup dengan bekerja bahu membahu untuk menghasilan sesuatu yang sangat besar,” tegas Menhan Prabowo. (red/fid/rls)

Advertisement

Populer