Connect with us

Pondok Aren

Dishubkominfo Tangsel Sosialisasikan Tertib Lalu Lintas kepada Anak TK & SD

Delapan sekolah dasar (SD) dan Taman Kanak-kanak (TK) di wilayah Tangsel mendapatkan sosialisasi mengenai pemahaman dan pengetahuan tertib lalu lintas (Lalin).

“Sasaran sosialisasi program tertib lalu lintas yang kita jalani saat ini adalah anak-anak di Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar,” ujar Kasi Bimbingan Keselamatan Dishubkominfo Kota Tangsel, Budi Jatmiko.

Dia menjelaskan, pada tahun anggaran 2012 ini pihaknya menggelar sosialisasi tertib lalu lintas di 8 (delapan) sekolah. Pada kegiatan ini para peserta didik di setiap sekolah diperkenalkan lambang marka jalan atau rambu-rambu Lalin serta fungsi utamanya.

Selain memperlihatkan contoh rambu-rambu Lalin yang banyak dijumpai di jalan raya, petugas Dishubkominfo mencoba mempraktekan fungsi rambu tersebut. Metode menggunakan alat tersebut menurut Budi cukup efektif dipahami para peserta didik.

Advertisement

“Sejak usia dini mereka (peserta didik) perlu dibekali pengetahuan bagaimana tertib berlalu lintas. Sehingga setelah tumbuh berkembang dewasa nanti pelanggaran saat berlalu lintas bisa ditekan,” kata Budi.

Kepala SDN Jurang Mangu Barat I, Andrean Hadi, mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi atas langkah Pemerintah Daerah yang dapat membantu mensosialisasikan pentingnya tertib Lalin. “Pengetahuan seperti ini sangat penting dan berguna sebagai bekal bagi anak-anak agar mematuhi peraturan berlalu lintas,” kata Hadi. Dia mengharapkan, kegiatan pengenalan rambu-rambu Lalin seperti ini dapat dilanjutkan pada tahun mendatang. (Tangselraya/kabartangsel.com)

Advertisement

Populer