Connect with us

Pondok Aren

Pagar Tembok SDN Jurang Mangu I Akan Dibangun Bulan November

Pondok Aren – Pagar Tembok yang sudah miring dan hampir roboh di Negeri (SDN) Jurang Mangu 1, Kelurahan Jurang Mangu, Pondok Aren, Tangerang Selatan, rencananya akan di bangun bulan November 2012.

Demikian dikatakan Kepala Seksi Bina SD, Dinas Pendidikan Kota Tangsel, Yahya Sutamei. Yahya menjelaskan, bukan hanya tembok pagar sekolah yang akan dibangun, tetapi juga gedung sekolah sekaligus.

Ditambahkan Yahya, gedung SDN yang rusak di Tangsel ada 31 sekolah dan perlu rehabilitasi berat dan ringan dengan dana bantuan dari pemerintah sekitar Rp 60 miliar

Sementara itu, Kepala SDN Jurang Mangu I, Andrean Hadi mengaku, banyak wali murid yang mengeluhkan  kondisi tembok pembatas dan sudah berulang kali mengajukan untuk perbaikan pagar yang rawan roboh serta longsor melalui Musrenbang setempat.

Advertisement

Namun, tambah dia, sampai saat ini sama sekali tak ada tanggapan serius dan hanya janji dari dinas terkait di Pemkot Tangsel.

“Dulu malah sempat ada satu murid SDN Jurang Mangu I yang jatuh dan luka-luka. Warga perumahan sekitar juga sempat protes karena tembok sempat runtuh atau roboh ke badan jalan lingkungan,” ujarnya.

Mengenai usulan perbaikan pagar, kata Andrean, dengan luas lahan 1.235 meter dan memiliki 685 murid dari kelas I hingga VI hanya memiliki 17 ruang kelas sehingga perlua adanya penambahan ruang kelas agar kegiatan belajar dan mengajar dapat dilaksanakan dengan baik atau seluruhnya pagi hari kalau sekarang masih dua sif yaitu pagi dan siang hari.

(pk/kabartangsel.com)

Advertisement

 

Populer