Connect with us

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan menggelar 2 kali debat calon kandidat wali kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan yang akan bertarung di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Tangsel 2020.

Ketua KPU Tangsel, Bambang Dwitoro, mengatakan, dalam rancangan KPU Tangsel, debat kandidat Pilwalkot Tangsel akan dilaksanakan sebanyak dua kali.

“Debat pertama akan digelar pada tanggal 22 November 2020. Sementara, debat kedua digelar 3 Desember 2020,” kata Bambang, Sabtu (31/10/2020).

Advertisement

Meski belum menjelaskan dengan rinci materi debat yang akan digelar pihak KPU Tangsel, namun Bambang menyatakan debat tersebut akan juga disiarkan melalui televisi nasional yang ada di Indonesia.

“Teknis sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 13 Tahun 2020. Ada beberapa poin yang diatur. Sejauh ini materinya belum ditentukan, saat ini kami lagi melaksanakan lelang di KPU provinsi. Rencana disiarkan di TV nasional, dua-duanya,” tambahnya.

Seperti diketahui, Pilkada Tangsel 2020 akan diikuti oleh 3 kandidat dimana di nomor urut satu ada pasangan pasangan Muhamad-Sara diusung oleh PDI Perjuangan, Gerindra, PSI, PAN dan Hanura dengan total 23 kursi di DPRD Tangsel.

Sementara untuk nomor urut dua, ada Siti Nur Azizah-Ruhamaben diusung oleh Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan total 13 kursi di DPRD Tangsel.

Advertisement

Untuk pasangan nomor urut 3, pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan yang diusung oleh Partai Golkar dengan total 10 kursi.

Ketiga kandidat tersebut akan menjalani masa kampanye hingga 5 Desember 2020 mendatang. Dimana ketiganya akan memperebutkan kursi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel yang Pilkadanya sendiri akan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang. (bs)

Advertisement

Populer