DPRD Banten Terima Audiensi Lembaga Perguruan Taman Taruna Nusantara

By: Selasa, 20 April 2021

SERANG, – Ketua DPRD Provinsi Banten, Andra Soni menerima audiensi dari Yayasan Pengembangan Potensi Sumber Daya Pertahanan Lembaga Perguruan Taruna Nusantara bertempat di ruang rapat Pimpinan DPRD Banten Selasa, (13/04/21).

Dalam agenda ini Andra Soni didampingi oleh Anggota Komisi III DPRD Provinsi Banten Yudi Budi Wibowo. Selain itu, hadir pula Kabid SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten, Lukman, S.Pd, M.Pd, Kabid Pendidikan Khusus Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten, Supandi dan Kasi Kurikulum SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten, Drs. Adang Abdurahman.

David Ratadhi Wironegoro, selaku Kepala Bidang Humas dan Kerjasama di Lembaga Perguruan Taman Taruna Nusantara (LPTTN) menjelaskan maksud dan tujuan audiensi hari ini yakni untuk berdiskusi dengan pimpinan DPRD Banten untuk merumuskan program Pendidikan sebagai wujud dukungan dalam bidang pendidikan, baik itu berupa beasiswa dari pemerintah Provinsi Banten untuk siswa berprestasi dari Banten yang melaksanakan Pendidikan di SMA Taruna Nusantara.

Untuk diketahui, lembaga pendidikan taruna nusantara merupakan sekolah menengah atas berasrama yang berlokasi di Magelang, Jawa Tengah. SMA ini memiliki konsep pembentukan karakter dengan memberikan penekanan kepada nilai kebangsaan, kejuangan dan kebudayaan. Siswa-siswi yang bersekolah di SMA ini berasal dari seluruh wilayah provinsi di Indonesia.

Taruna Nusantara dikenal telah banyak melahirkan alumninya yang menduduki jabatan-jabatan tinggi di Indonesia mulai dari Pejabat Pemerintah, Anggota Polri, TNI, Politisi dan Pebisnis.

“Pertama-tama saya ucapkan terimakasih kepada Ketua DPRD Banten yang sudah menerima audiensi hari ini, maksud dari kedatangan saya selaku Kepala Bidang Humas LPTTN dan rekan-rekan Ikatan Alumni Taruna Nusantara yaitu untuk berdiskusi dengan pimpinan dan anggota DPRD Banten yang kami harapkan ada keterlibatan dan support dari pemerintah Provinsi Banten melalui DPRD untuk memberikan dukungan berupa beasiswa untuk siswa-siswi berprestasi yang berasal dari Provinsi banten, apalagi saat ini terdapat 13 siswa-siswi yang berasal dari beberapa wilayah di Provinsi Banten mulai dari Lebak, Kota Serang dan Tangerang yang menjadi peserta didik di sekolah kami,” jelasnya.

“Siswa-siswi ini bukanlah siswa biasa melainkan mereka merupakan murid berprestasi yang sudah mendapatkan banyak penghargaan karena prestasinya tersebut. Sehingga saya kira jika pemerintah bisa mensupport mereka karena mereka ini merupakan asset generasi penerus yang dimiliki Provinsi Banten. Dan mungkin jika memungkinkan kedepannya pemerintah provinsi bisa ikut serta dalam penyeleksian peserta didik SMA Taruna Nusantara untuk mengirimkan putra-putri terbaik yang sudah di seleksi di tingkat daerah,” tambahnya.

Sementara itu, Kabid SMA Dindik Provinsi Banten, Lukman, S.Pd, M.Pd memaparkan bahwa dirinya sangat mendukung terkait pelaksanaan program beasiswa tersebut, akan tetapi menurutnya hal ini perlu adanya persetujuan anggaran dari DPRD agar anggarannya tersebut dapat dimasukan ke Dinas Pendidikan.

Ditempat yang sama, Andra Soni menjelaskan bahwa, dalam hal ini DPRD Banten sangat mendukung dicanangkannya program beasiswa tersebut. Ia mengatakan, DPRD Banten nantinya akan melakukan koordinasi dengan Gubernur Banten dan Kepala Dinas Pendidikan agar Program ini dapat segera dicanangkan.

Andra menambahkan, bahwa hal ini memang perlu dilakukan guna menicptakan SDM yang mumpuni yang kelak bisa menjadi aset untuk Provinsi Banten.

“Insyaallah dalam hal ini saya selaku Ketua DPRD Banten sangat mendukung dilaksanakannya program ini, nanti saya akan bahas juga dengan teman-teman anggota dewan lainnya. Apalagi ini penting untuk mencetak generasi penerus di Provinsi Banten. Untuk itu kami juga akan koordinasi dengan Gubernur Banten dan kepala dinas agar program ini bisa dicanangkan,” tuturnya.

“Karena pasti Provinsi Banten juga akan sangat diuntungkan, karena melalui program beasiswa dan jika pemerintah provinsi bisa mengirimkan putra-putri berprestasi bisa mengemban pendidikan di SMA Taruna Nusantara, jadi Banten kelak mempunyai SDM yang mumpuni sebagai aset Provinsi Banten untuk memajukkan Provinsi ini,” tandasnya. (rls/red)


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *