DPU Tangsel Sambut Baik Penghargaan dari PWI

Selasa, 9 Januari 2018

Kabartangsel.com — Pasca prosesi penyerahan hadiah lomba Festival Jurnalistik Tangsel (FJT) yang digelar di Resto Kampoeng Anggrek-Serpong pada bulan lalu (20/12/2017), kini beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) juga mendapatkan penghargaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangsel sebagai penyelenggara kegiatan yang juga masuk dalam rangkaian HUT Tangsel yang ke-9.

Sebelumnya beberapa OPD terpilih telah menerima penghargaan OPD terbaik 2017 bersamaan dengan acara penyerahan hadiah lomba Festival Jurnalistik Tangsel. Namun, karena ada beberapa OPD yang tidak dapat hadir dalam acara tersebut, pengurus PWI Tangsel pun berkesempatan langsung memberikannya di kantor OPD yang meraih penghargaan tersebut. Diantaranya, Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Dinas Pariwisata, Dinas Koperasi dan UKM.

Ketua PWI Kota Tangsel Junaidi mengatakan, penghargaan ini merupakan hasil dari evaluasi penilaian dari kalangan insan pers yang bertugas di Tangsel. Meski penghargaan ini diberikan setelah sebulan acara, namun penghargaan ini perlu diserahkan kepada OPD yang berhak mendapatkan dari PWI Tangsel.

“Beberapa penilaian terutama dari kalangan insan pers dan masyarakat. Ada kategori penilaian OPD yang berkontribusi membantu tugas pers, komunikasi yang dua arah (komunikatif) dan lainnya. Meski hari ini diberikan, karena kami ingin menjaga kemitraan yang baik dengan pemerintah,” ungkapnya usai memberikan penghargaan di Kantor DPU Tangsel, Selasa (9/1/2018).

Ia juga mengatakan, Festival Jurnalistik Tangsel akan menjadi agenda rutin tahunan akan terus diselenggarakan oleh PWI termasuk juga penghargaan terhadap Pemerintah Kota Tangsel .

“Ini jadi agenda tahunan, kedepan penghargaan tidak hanya OPD saja, PNS atau pejabat juga akan kami berikan berjenjang dengan puncak tertingginya adalah pena emas” katanya.

Sementara, Kepala Dinas Pembangunan Umum (DPU) Kota Tangsel Retno Praawati merasa senang atas pemberian penghargaan yang diberikan PWI Tangsel. Menurutnya, penghargaan tersebut untuk memacu kinerja OPD lainnya dalam membangun Tangsel.

“Bagus kalau setahun sekali penghargaan ini diberikan. Jadi nanti bisa memacu kinerja jajaran pemkot. Apalagi penghargaan ini penilaian dari para insan pers dan masyarakat. Kita jadi tahu ukuran kinerja kita,” ungkapnya. (jr/fid)