Connect with us

Pemerintahan

Dua Tahun Terhenti Karena Pandemi Covid-19, Pemkot Tangsel Kembali Gelar Safari Ramadan

Wali Kota Benyamin Davnie Saat Safari Ramadan 1443 H di Kecamatan Serpong Utara (2)

Setelah dua tahun terhenti karena pandemi, kali ini Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kembali menggelar safari Ramadan, Senin (11/4).

Hari pertama safari Ramadan 1443 H digelar di Kecamatan Serpong Utara. Terdapat tiga masjid yang dikunjungi antara lain Masjid Nurul Ikhlas Paku Jaya yang dikunjungi oleh Wali Kota Benyamin Davnie, Masjid Al Hidayah Graha Mas Serpong oleh Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan dan Masjid Al Barokah di Pondok Jagung Timur yang dikunjungi Sekretaris Daerah Bambang Noertjahjo.

Dalam kunjungannya, Wali Kota Benyamin menyampaikan safari ramadan ini digelar untuk memperkuat kembali komunikasi dan silaturahmi yang dua tahun ini tidak bisa kami lakukan karena pandemi.

Advertisement

Wali Kota Benyamin Davnie Saat Safari Ramadan 1443 H di Kecamatan Serpong Utara (2)

“Sehingga ini mengobati kerinduan, tatap muka kembali. Sambil saya titip pesan tetap jaga protokol kesehatan, vaksinasi,” kata Benyamin.

Dia juga mengatakan bahwa safari ramadan bisa terlaksana karena angka Covid-19 di Tangsel sudah sangat landai. Dan ini berkat peran serta masyarakat yang ikut andil dalam mentaati protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi.

“Ini semua berkat kerja sama, kerja keras kita semua. Kami Pemerintah Kota Tangerang Selatan mencoba untuk memfasilitasi, mengendalikan pandemi Corona dan bersama bapak/ibu, tokoh masyarakat, para alim ulama, kebersamaan ini menunjukan hasilnya yang terbaik,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, karena kebersamaan itu pula yang mewujudkan proses pembangunan di Tangsel berjalan dengan baik. Seperti di bidang kesehatan program cakupan kesehatan semesta, dimana sistem perawatan dan pelayanan kesehatan yang menjamin warga Tangsel berpenghasilan rendah.

Advertisement

“Kemudian di bidang pendidikan, kita sudah menyiapkan program bantuan operasional daerah dan bantuan pendidikan peserta didik SD dan SMP, di bidang Industri dan Perdagangan, relokasi, modernisasi dan digitalisasi pasar,” papar Benyamin.

Wali Kota Benyamin Davnie Saat Safari Ramadan 1443 H di Kecamatan Serpong Utara (2) Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan saat Safari Ramadan 1443 H di Kecamatan Serpong Utara

Begitu juga di bidang pelayanan masyarakat yaitu pembentukan unit pelayanan disabilitas ketenagakerjaan. Pemkot Tangse telah meresmikan 9 gedung dan fasilitas publik untuk masyarakat kota Tangsel.

Terakhir, Benyamin mengimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan momen bulan ramadan untuk melakukan kegiatan yang positif demi kondusifitas di Kota Tangsel. (red/fid)

Advertisement

Populer