Connect with us

Tangerang Selatan

Evaluasi Diri Madrasah (EDM) MAN 1 Tangsel

Evaluasi Diri Madrasah (EDM) MAN 1 Tangsel

Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, menghadiri kegiatan Evaluasi Diri Madrasah (EDM) MAN 1 Tangsel, Rabu (03/11/2021).

Turut hadir dalam acara pembukaan, Kepala MAN 1 Sepong, Ridwan Fahmi Lubis, Ketua Komite, dan para Dewan Guru MAN 1 Tangsel.

Evaluasi Diri Madrasah (EDM) adalah suatu proses penilaian mutu penyelenggaraan pendidikan yang dilakukan oleh pemangku kepentingan ditingkat madrasah berdasarkan indikator-indikator kunci yang mengacu pada 8 Standar Nasional Pendidikan (SNP).

Advertisement

Kepala Kantor mengatakan melalui EDM, madrasah dapat mengetahui aspek-aspek yang perlu ditingkatkan, serta kekuatan dan kelemahan yang ada di madrasah dapat diidentifikasi.

“Hasil EDM digunakan sebagai bahan untuk menetapkan jenis-jenis program/kegiatan prioritas dalam penyusunan rencana peningkatan dan pengembangan madrasah yang dituangkan dalam rencana kerja dan anggaran madrasah (RKAM),” imbuhnya.

Ditambahkannya, untuk mengoptimalkan pelaksanaan dan pemanfaatan EDM diperlukan kebersamaan dan kemauan kepala madrasah, guru, tenaga kependidikan, komite madrasah, siswa dan orangtua siswa untuk bersedia membuka diri atas kekurangan yang masih ada di madrasah.

“Semangat kebersamaan seluruh warga madrasah untuk mau mengevaluasi diri demi kemajuan bersama adalah kunci dari manfaat EDM ini,” tegasnya.

Advertisement

Kegiatan EDM MAN 1 Tangsel diikuti oleh 50 orang peserta, diadakan di Restoran Kampung Anggrek Serpong, Tangsel. (afm/fid)

Populer