Connect with us

Tangerang Selatan

Kepala Kemenag Tangsel Buka Workshop Penguatan Parenting Pada Raudhatul Athfal Tahun 2021

Published

on

Workshop Penguatan Parenting Pada Raudhatul Athfal Tahun 2021

Masa kanak-kanak adalah masa-masa emas yang harus diberikan pengetahuan dasar-dasar positif sesuai kapasitas kemampuannya. Genetik orangtua hanya berpengaruh 20%, tetapi lingkungan tempat dia belajar, terutama lingkungan pertama kali, yaitu keluarga, akan berpengaruh menjadikan generasi yang baik dan agamis.

Demikian disampaikan Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, saat membuka Workshop Penguatan Parenting Pada Raudhatul Athfal Tahun 2021, Rabu (03/11/2021) yang diselenggarakan di hotel Ibis, Gading Serpong.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Puslitbang Pendidikan Agama dan Keagamaan RI.

Advertisement

Lebih lanjut Kepala Kantor mengatakan satu hal yang sangat positif yang harus dikembangkan oleh setiap RA adalah bagaimana para guru dan orangtua memahami betul apa yang harus mereka lakukan untuk mendidik siswa-siswinya.

“Dengan adanya workshop seperti ini, para guru RA mendapatkan tambahan wawasan bagaimana cara mendidik anak, cara pendekatan, dan tahapan-tahapan dalam mendidik mereka ke depannya,” ujarnya.

Kepala Kantor berharap para peserta mengikuti Workshop tersebut dengan serius sebagai bekal mempersiapkan generasi berakhlak mulia, dan berpengetahuan luas.

“Sebagai tenaga pendidik diharapkan bisa memahami betul apa yang perlu ditingkatkan dalam hal mendidik anak-anak di sekolah dan orangtua ketika mereka berada di rumah,” imbuhnya.

Advertisement

Diharapkan dari Workshop ini dapat dirumuskan panduan RA terutama dalam masa Pandemi Covid-19, dan melahirkan Buku Panduan Pendidikan RA pada masa bencana.

Hadir dalam pembukaan Kepala Puslitbang Pendidikan Agama dan Keagamaan RI, Nuraisini, Kegiatan Workshop diikuti 100 orang peserta dari unsur Pengawas RA, Guru RA, dan kepala RA. (afm/fid)

Advertisement

Populer