Connect with us

Tangerang Selatan

FKPAI Tangsel Adakan Pengajian Bulanan

Pengajian Bulanan FKPAI Tangsel
Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Tangsel pada Rabu pagi (15/06/2022) mengadakan pengajian Rutin Bulanan bertempat di masjid Khodimul Ummah Kantor Kemenag Tangsel.
Acara dihadiri oleh Kasi Bimas Islam Kemenag Tangsel, Ade Sihabuddin, staf Bimas Islam, Budi Haryawan, Pengurus Pokjaluh, Ketua FKPAI Tangsel, Muhamad Adi Cahyadi, dan para penyuluh Kemenag Tangsel.
Dalam sambutannya, Kasi Bimas Islami menyambut baik diadakannya kajian tersebut, selain sebagai wadah komunikasi juga untuk meningkatkan wawasan para penyuluh.
“Para penyuluh wajib mengaji dengan benar dan terus memperdalam bermacam kajian dan pendapat para ulama sehingga dapat menyampaikannya kepada masyarakat secara arif dan bijak,” ujarnya.
Sementara itu, Ketua FKPAI Tangsel, Muhammad Adi Cahyadi, berharap para penyuluh dapat mengikuti pengajian rutin bulanan ini, selain untuk meningkatkan kompetensi dan wasasan para penyuluh, juga sebagai media komunikasi untuk program-program ke depan.
“Ilmu yang baik adalah yang bermanfaat, bukan hanya yang dihapal. Agar bermanfaat maka harus diamalkan kepada orang lain dengan arif dan bijak,” tuturnya.
FKPAI Tangsel, sambungnya, akan terus berupaya mengadakan kegiatan yang dapat menambah wawasan para penyuluh untuk kemudian disebarkan kepada masyarakat.
Bertindak sebagai Narasumber, Penyuluh Agama Islam, KH. Sirojuddin Mukhtar, dengan tema kajian Fiqh dengan kitab “I’laamul Anaam Syarh Buluughil Maraam.” (afm/fid)
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer