Connect with us

Ciputat Timur

Gelar Pameran UMKM di Ciputat Timur, Benyamin Davnie: Potensi Pasar dan Industri Kreatif di Tangsel Besar

Masyarakat Tangerang Selatan memiliki potensi daya beli yang tinggi. Sehingga pelaku UMKM dan industri kreatif dapat tumbuh di kota ini.

Hal itu disampaikan Wali Kota Benyamin Davnie saat menghadiri kegiatan Pameran UMKM sekaligus Workshop Pengembangan Ekonomi Kemandirian dari UMKM yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Ciputat Timur, Senin (14/11).

Benyamin menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Tangerang Selatan mempunyai konsep yang dimana akan mendorong Tangerang Selatan untuk menjadi kota perdagangan dan kota jasa. Dan Tangerang Selatan mempunyai Sumber Daya Manusia (SDM) yang kreatif.

“Satu juta tiga ratus ribu lebih isinya di antaranya pelaku UMKM, pelaku ekonomi-ekonomi kreatif,” ujar Benyamin.

Advertisement

Bagi Benyamin, setelah adanya pandemi yang menyulitkan ekonomi bagi masyarakat, dibutuhkan terobosan bagi pelaku UMKM dan industri kreatif dalam melakukan pemasarannya.

“Karena saat ini perputaran ekonomi di digital marketing ini luar biasa, dan kita harus menerapkan itu di perdagangan,” imbuhnya.

Untuk itu, kata Benyamin, ke depan Tangerang Selatan menjadi kota yang mengedepankan digitalisasi dalam setiap aspek pelayanan publik. Termasuk di sektor perdagangan dan sektor jasa.

Benyamin menegaskan untuk saling berkolaborasi dalam membangkitkan kembali ekonomi masyarakat. Pemerintah Kota menggelar berbagai kegiatan dengan mengadakan acara, antara lain bazar dan pasar murah dalam rangka mendukung inplansi agar UMKM di Kota Tangerang Selatan bisa bangkit kembali.

Advertisement

“Ini dilakukan untuk mengendalikan inflasi dan kembali menghidupkan ekonomi masyarakat,” tutupnya.

Selesai memberikan arahan, Wali Kota Benyamin juga melakukan peninjauan terhadap pelaksanaan bazar murah yang digelar di Kecamatan Ciputat Timur. (red/fid)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer