Gencarkan PPKM Mikro, Polri dan TNI Ronda Bareng Warga Kampung Tangguh di Ciputat Timur

By: Minggu, 14 Februari 2021

Polsek Ciputat Timur dan Koramil 05/Ciputat melakukan ronda bersama warga di kampung tangguh jaya Kompleks Nuri Pondok Ranji, Kota Tangerang Selatan . Kegiatan itu dilakukan dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 dengan gencarkan PPKM mikro sampai ketingkat RT dan terus sosialisasikan prokes.

Kapolsek Ciputat Timur Kompol Endy Mahandika mengatakan, dibentuknya Kampung Tangguh Jaya bertujuan untuk menjadikan masyarakat tangguh yakni tangguh secara pangan, tangguh secara keamanan dan tangguh secara kesehatan. Dalam hal tangguh dalam keamanan, pihaknya bersama Danramil 05/Ciputat Kapten Arah Samsuri ikut ronda bersama warga sekaligus berikan bantuan berupa sembako untuk warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri.

“Sesuai dengan arahan pimpinan, kampung tangguh jaya yang dibentuk di Kompleks Nuri Pondok Ranji ini adalah bentuk salah satu cara untuk menggerakan PPKM mikro sekaligus tekan penyebaran Covid-19,” kata Endy Mahandika pada Sabtu (13/2/2021).

Mantan Kapolsek Johar Baru Jakarta Pusat itu melanjutkan,terkait program Kapolri tentang meningkatkan dan mengembangkan kampung tangguh jaya. “Maka malam ini kita lakukan adalah tangguh kemanan, dimana program malam ini kita jalankan kita maksimalkan apa yang dilakukan oleh warga, kami mendukung dan mensuport apa yang dilakukan oleh warga terkait keamanan lingkungan di kampung tangguh jaya ini,” tegasnya.

Senada dengan Endy, Danramil 05/Ciputat Kapten Arah Samsuri menuturkan, dalam kegiatan tangguh keamanan yang dilaksanakan di kampung tangguh Pondok Ranji, ini diharapkan dapat terlaksana terus menerus secara berkesinambungan.”Dalam masa pandemi ini diharapkan kita bisa menjalankan kerja sama yang baik untuk menekan Covid-19,” ujar Arah.

Hendra Hartanto selaku Ketua RW 014, Kampung Tangguh Pondok Ranji memberikan aspresiasi kepada TNI Polri yang masih peduli terhadap warganya.”Kami mengucapkan banyak terimakasih atas terbentuknya kampung tangguh di wilaya ini, dengan adanya kampung tangguh sangat bermanfaat dalam hal menekan penyebaran Covid-19,” kata Hendra.

Dalam kegiatan ini Kapolsek beserta Danramil juga sambangi rumah warga yang terpapar Covid-19 dan melakukan isolasi mandiri sekaligus memberikan suport dan bantuan berupa sembako. (pmj)


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *