Connect with us

UIN Jakarta berkomitmen membantu keberlangsungan usaha mikro, kecil, dan menengah atau UMKM di kawasan Tangerang Selatan (Tangsel). Salahsatu komitmennya, UIN Jakarta turut membuka Gerai Lengkong di Gedung Syahida Inn UIN Jakarta.

Komitmen bantuan mengemuka saat Pimpinan UIN Jakarta dan Walikota Tangsel Drs. H. Benyamin Davnie membuka gerai di Gedung Syahida Inn, Kamis (24/6/2021). Selain Warek Bidang Administrasi Umum Profesor Ahmad Rodoni dan Warek Bidang Kerjasama Profesor Lily Suraya Eka Putri.

Advertisement

Dalam sambutannya, Profesor Rodoni menyambut baik Pemkot Tangsel dan para UMKM mempercayakan pembukaan gerainya di Gedung Syahida Inn. Ia berharap keberadaan gerai membantu UMKM dalam memasarkan produk-produknya.

Terlebih, sambungnya, situasi Pandemi Covid 19 membuat penurunan ekonomi masyarakat. “Pembukaan gerai paling tidak membantu para pengusaha mikro dalam membangun ketahanan ekonomi di saat pandemi berlangsung,” paparnya.

Gerai Lengkong yang berlokasi di lobi Gedung Syahida Inn tersebut memajang sejumlah produk makanan dan minuman ringan tradisional Tangsel. Selain bisa untuk konsumsi langsung, makan ringan tersebut sudah dalam kemasan oleh-oleh.

Walikota Tangsel Benyamin sendiri menyambut baik bantuan UIN Jakarta untuk membuka Gerai Lengkong di lingkungan kampus. Ia berharap pembukaan gerai bisa membantu pemasaran produk-produk UMKM Tangsel.
“Apresasi kami sampaikan kepada UIN Jakarta yang memfasilitasi pembukaan gerai. Mudah-mudahan ini membantu pemasaran para UMKM,” katanya.

Advertisement

Founder Gerai Lengkong Lista Hurustiati mengungkapkan, Gerai Lengkong berdiri baru-baru ini dengan harapan membantu para pelaku UMKM di wilayah Tangsel. Tak hanya itu, gerai juga menguatkan keberdayaan ekonomi perempuan.

“Dari 132 anggota Gerai Lengkong, 122 diantaranya perempuan. Jadi ini memperkuat keberdayaan perempuan,” jelasnya.

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer