Connect with us

Banten

GNIJ Banten Deklarasikan Ridwan Kamil Sebagai Capres 2024

Kelompok masyarakat yang tergabung dalam gerakan nasional Indonesia juara (GNIJ) Provinsi Banten deklarasikan Ridwan Kamil sebagai calon presiden 2024. Deklarasi yang digelar di Cikupa, Kabupaten Tangerang ini sekaligus pelantikan kepengurusan setiap wilayah di Provinsi Banten pada Rabu, (18/5/2022).

Kelompok masyarakat yang tergabung dalam gerakan nasional Indonesia juara (GNIJ) Provinsi Banten deklarasikan Ridwan Kamil sebagai calon presiden 2024.

Deklarasi yang digelar di Cikupa, Kabupaten Tangerang ini sekaligus pelantikan kepengurusan setiap wilayah di Provinsi Banten pada Rabu, (18/5/2022).

Ketua GNIJ Provinsi Banten Suhendri mengatakan, momentum ini untuk mendeklarasikan Ridwan Kamil sebagai Calon Presiden 2024 mendatang.

Advertisement

Suhendri menilai Ridwan Kamil yang saat ini menjabat Gubernur Jawa Barat sangat pantas untuk memimpin bangsa dan menjadi Indonesia Juara.

“Kenapa saya mengajak agar masyarakat ikut mendeklarasikan pak Ridwan Kamil, bukan berarti saya orang partai politik. Namun saya melihatnya dari sosok beliau, sangat bijaksana dan cerdas dalam memimpin Provinsi Jawa Barat,” katanya.

Kata Suhendri, GNIJ memastikan akan Ridwan Kamil hingga terpilih sebagai Presiden di tahun 2024.

“Mengawalnya tentunya dengan program pembangunan dan pemberdayaan kemasyarakatan,” tukasnya.

Advertisement

“Apalagi GNIJ ini didominasi para perangkat Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang ada di setiap desa, sudah pasti punya tujuan khusus untuk BPD sendiri. Jika pak Ridwan Kamil terpilih menjadi Presiden 2024, maka kesejahteraan BPD akan lebih di tingkatkan lagi,”pungkasnya.

Senada, Ketua GNIJ Kabupaten Pandeglang Raki Juhaedi mengaku bangga menjadi bagian dari GINJ. khususnya di Kabupaten Pandeglang sudah siap mendeklarasikan Ridwan Kamil sebagai Capres 2024 secara terbuka.

“Apalagi nanti kalau pak Capres Presiden tahun 2024 Ridwan Kamil bisa hadir, tentunya acara tersebut akan ramai dan bisa dipadati masyarakat Pandeglang,” ujarnya.

Ditambahkan, Ketua Umum GNIJ Feri Radiansyah mengungkapkan, sosok Ridwan Kamil adalah pemimpin yang cerdas. Kawasan yang di Jawa Barat tertata dengan artistik. Salah satu tempat hasil dari buah tangan beliau, yaitu Alun-alun Kota Bandung.

Advertisement

“Sangat terlihat bahwa masyarakat di sana sangat senang menikmati sarana dan fasilitas alun-alun yang ada di Kota Bandung. karena bersih dan bisa di gunakan untuk makan bersama, alias papadangan di sana,” tutupnya. (red)

Populer