Connect with us

Ciputat

Hadiri Program Nyaba Kampung di Cipayung, Benyamin Davnie: Ini Perlu Direplikasi Seluruh Kelurahan di Tangsel

Program Nyaba Kampung harus direplikasi di setiap Kelurahan di Tangerang Selatan. Sebagai bentuk silaturahmi dan juga sebagai pra Musrenbang, jadi sejak awal sudah diketahui prioritas mana yang harus diselesaikan.

Hal itu disampaikan Wali Kota Benyamin Davnie saat menghadiri kegiatan Nyaba Kampung di Kelurahan Cipayung, Kecamatan Ciputat, Minggu (7/8).

Benyamin menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan Nyaba Kampung yang digelar forum RT/RW se-Kelurahan Cipayung. Dimana, kegiatan ini sebagai bentuk silaturahmi dan juga berdiskusi terhadap permasalahan yang ada.

“Nyaba Kampung ini satu program yang sangat baik sekali. Salah satu perspektifnya dalam pandangan Islam ketemu atau silaturahmi kuncinya, dalam pandangan Pancasila juga ketemu nilainya,” kata Benyamin.

Advertisement

Benyamin juga menjelaskan hal ini selaras dengan program kampung membangun dari Pemkot. Sehingga, programnya menjadi tepat sasaran dengan apa yang harus diprioritaskan di wilayah tersebut.

“Seperti di Kecamatan Ciputat 36 rumah dibedah, dan 8 termasuk di Kelurahan Cipayung. Itu kami intervensi, supaya warga Tangsel dengan persyaratan tertentu, rumahnya dapat kami perbaiki,” ujarnya.

Lebih lanjut, Benyamin mengatakan ada 3 konsep pembiayaan pembangunan. Pertama, melalui CSR, kedua melalui APBD dan yang paling besar melalui investasi.

“Masih banyak yang harus kita bangun. Tapi jangan lupa kita juga harus memulai persiapannya dari Musrenbang, jadi kita tahu mau bangun dari sisi apanya. Baik dari sisi konstruksinya, non fisiknya, maupun kegiatan-kegiatan lainnya,” tutup Benyamin. (red/fid)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer