Connect with us

Banten

Helldy Agustian Akan Bangun Masjid Serambi Madinah di Banten

Seorang pengusaha Toyota di kota Cilegon Helldy Agustian bersama dengan Yayasan Al-Bakhru Banten berencana ingin membangun Masjid. Perencanaan pembangunan masjid tersebut, merupakan penyeimbang dari tempat-tempat wisata yang ada di Banten, identik dengan tempat-tempat yang negatif, dan dengan masjid tersebut, nantinya akan dijadikan wisata dan Serambinya Madinah di Banten.

Helldy mengatakan, bahwa sekarang ini banyak tempat wisata yang dijadikan tempat-tempat negatif. “Karena tadi, bahwa tempat wisatakan biasanya identik dengan hal-hal yang negatif,” katanya, seusai acara 1 Muharam 1436 H di Jln KH Ishak, Lingkungan Seneja, kota Cilegon. Sabtu (25/10).

Dengan pembangunan Masjid tersebut, Helldy mengungkapkan, Masjid ini nantinya akan dijadikan penyeimbang dari tempat-tempat wisata yang berada di Banten. ”Minimalnya sebagai penyeimbang dan penyanggah kemaksiatan-kemaksiatan yang ada di Banten, terus sebagai Serambinya Madinah,” ungkapnya.

Advertisement

Hasil informasi yang di dapatkan, pembangunan Masjid tersebut akan di bangun pada 28 Desember 2014, dan menghabiskan anggaran 100 Miliyar.

Diterangkan Helldy, perencanaan pembangunan Masjid akan di mulai pada 24 Desember. “Insya Allah, tanggal 28 Desember, kita sudah sepakat untuk mulai,” terangnya.

Helldy menjelaskan, untuk pelaksanaan pekerjaan pembangunan Masjid akan diserahkan kepada Yayasan Al-Bakhru Banten. “Kita cari panitia, kita ka nada Yayasan Al-Bakhru Banten,” jelasnya. (sb/kt)

Advertisement

Populer