Himpunan Pemuda Alkhairiyah Kerahkan Kader untuk Bergerak Menangkan Jokowi-Ma’ruf Amin

By on Rabu, 31 Oktober 2018

Cilegon – Dukungan terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden Jokowi-KH. Ma’ruf Amin terus mengalir. Salah satunya dari Himpunan Pemuda Alkhariyah (HPA). Dukungan HPA terhadap paslon nomor urut 01 tersebut ditegaskan pengurus pusat melalui Sekertaris Ahmad Munji saat Musyawarah Besar (Mubes) yang akan menggerakkan seluruh kadernya untuk mendukung pasangan Jokowi – Ma’ruf agar menang pada Pilpres 2019.

Menurut Ahmad Munji dukungannya kepada Jokowi-Ma’ruf bukan tanpa sebab. Hal tersebut dilakukan karena terdapat warga Banten yang dipinang Jokowi untuk menjadi cawapresnya. “Pa Kiyai adalah alumni Alkhariyah dan wajib Kita akan dukung secara total untuk Pa kiyai,” ungkapnya saat ditemui di rumah makan, Kota Cilegon, Rabu, (31/10/2018).

Ia menilai, pasangan tersebut sudah mewakili kebutuhan untuk menjadikan bangsa lebih baik dan bermartabat. Kata Dia, Jokowi dikenal sebagai pemimpin yang lahir dari masyarakat yang memiliki jiwa nasionalis. “Pak Kiyai menggambarkan religius untuk menjadikan negara ini lebih bermartabat dan tidak lagi dipandang remeh oleh negara lain,” tuturnya.

Munji mengaku, sudah membuat tim khusus Jokowi-Ma’ruf di Provinsi Banten untuk mengawal kemengan. Ditambah, tim tersebut juga mulai membentuk jaringan sampai tingkat RT. “Jaringan kita buat sampai tingkat RT agar menarik pemilih lebih banyak dan detil. Jadi, Kita sangat yakin akan kemenangan pasangan nomor satu,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Bidang SDM HPA Pusat, Faizudin mengatakan, kader Pemuda Alkhariyah mencapai ratusan yang terbagi di Kabupaten dan Kota di Provinsi Banten. ”Ratusan jika yang terstruktur dan non struktural ada ribuan karena mencakup alumni Alkhariyah yang tersebar di seluruh pulau di Indonesia,” katanya.

Ia juga berharap, pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin bisa menang dan menjadikan Indonesia lebih baik.”Kita sangat bangga kiyai Ma’ruf sebagai alumni Alkhariyah bisa ikut andil dalam pilpres tahun ini,” ujar Faiz. (red)