Connect with us

Sebanyak 1.100 paket bahan pangan bantuan dari PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) Tangerang disebar ke lima RW di Kelurahan Pakulonan, Serpong Utara, Kota Tangsel dan Pakulonan Barat, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Pembagian paket Bahan Pangan tersebut didampingi Wakapolres Tangsel Kompol Stephanus Luckyto bersama Danramil Serpong 03, Mayor Wahyu Hidayat, Kapolsek Serpong AKP Supriyanto, Lurah Pakulonan Muadih Hadi dan Head of Sustainability PT IKPP Tangerang, Kholisul Fatikhin di Kelurahan RW 3 Pakulonan, Serpong Utara, Jumat, (17/4/2020).

Diketahui, paket bahan pangan tersebut berisikan 5 kg beras, 1 kg gula, 1 kg terigu, dan 1 liter minyak goreng. Pembagian sembako ini berlangsung secara door to door untuk menghindari kerumunan massa sesuai protokol kesehatan dan imbauan pemerintah tentang physical distancing.

Advertisement

“Sebanyak 1.100 paket bahan pangan yang kita bagikan ke masyarakat di lima RW,” katanya Head of Sustainability PT IKPP Tangerang Kholisul Fatikhin.

Menurutnya, pembagian bahan pangan ini untuk membantu masyarakat yang terdampak virus corona atau covid-19 serta menjelang bulan ramadhan. “Kami berharap bantuan bahan pangan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak virus corona,” ujarnya.

 

Tak hanya pembagian bahan pangan, sambung Kholis, sebelumnya, perusahaan yang memproduksi kertas ini melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga untuk mencegah penyebaran virus corona.

Advertisement

“Kami akan mendukung langkah-langkah dan program-program penanganan bencana yang telah ditetapkan oleh Pemerintah. Mari kita berdoa agar wabah virus corona segera berakhir,” ucapnya.

Sementara, Ketua RW 03, Kelurahan Pakulonan, Haerudin mengapresiasi bantuan dari PT IKPP Tangerang. Dalam kondisi ini tentunya masyarakat membutuhkan bantuan pangan. “Alhamdulillah masyarakat bisa terbantu dengan bantuan sosial yang diberikan PT IKPP Tangerang,” ujarnya.

Kata dia, bantuan di tengah pandemi virus corona ini dari PT IKPP Tangerang tak hanya kali ini saja. Sebelumnya, juga melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga di lingkungan RW 03. “Yang pasti bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat. Kita juga berharap wabah virus corona segera berlalu,” tandasnya. (ray/fid)

Advertisement

Populer