Imbang Kontra Perseru, Posisi Persib Rawan Tergusur Bhayangkara FC

By: Jumat, 23 November 2018

Kabartangsel.com, GIANYAR – Persib Bandung kembali gagal meraih kemenangan dalam lanjutan Liga 1 2018. Menghadapi Perseru Serui pada pekan ke-32, tim asuhan Roberto Carlos Mario Gomez itu ditahan imbang dengan skor 2-2, Jumat (23/11) malam WIB.

Hasil tersebut memang membuat posisi Persib belum bergeser dari peringkat tiga sementara ini. Namun, posisi mereka rawan tergusur. Pasalnya, Bhayangkara FC yang saat ini berada di bawahnya dengan selisih satu angka, baru bermain pada pekan ke-32 yakni Senin (26/11).

Andai Bhayangkara FC bisa mengalahkan Persebaya Surabaya, sudah pasti Persib tergusur ke posisi 4. Sedangkan posisi tiga diambil alih Bhayangkara FC.

Terlepas dari itu, pastinya peluang Persib untuk menjuarai Liga 1 2018 semakin berat. Mereka tinggal menyisakan dua partai. Andai PSM Makassar dan Persija Jakarta sama-sama menang pada pekan ke-32, poin Persib yang saat ini 50 angka, akan semakin tertinggal dari dua pesaingnya tersebut.

Bahkan, andai PSM mengalahkan Bali United pada Minggu (25/11), kans Persib untuk juara sudah pasti hilang. Tersisa dua laga, Persib tak akan bisa mengejar perolehan poin PSM. Persaingan hanya jadi milik PSM dan Persija. (epr/JPC)

Source