Connect with us

Serpong Utara

Inilah Kronologis Ledakan Petasan di Pondok Jagung Serpong Utara

Hasil penyelidikan yang dilakukan polisi mengungkap, bahwa ledakan petasan yang melukai dua penghuni rumah kontrakan di RT 02/01, Kelurahan Pondok Jagung, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), pada Sabtu (26/10/2013), dipicu oleh korban sendiri.

Kepala Polres Kota Tangerang, Kombes Pol Irfing Jaya mengatakan, petasan yang meledak tersebut diduga berasal dari lokasi hajatan (pesta pernikahan) yang berlangsung hanya beberapa rumah dari lokasi kejadian.

“Di Tangerang kan biasa, kalau ada hajatan selalu menyalakan petasan sebagai tanda bagi tamu undangan. Jadi, petasan itu kemungkinan berasal dari lokasi hajatan itu,” ujar Kapolres.

Advertisement

Dari keterangan sejumlah saksi, kata Kapolres, juga terungkap bahwa sedianya petasan itu disulut sendiri oleh salah seorang korban. Sayangnya, saat disulut petasan tidak meledak.

“Karena tidak meledak, salah seorang korban mengambil kembali petasan untuk dibawa ke kamar mandi. Mungkin mau disiram. Tapi ternyata, saat berada di dalam kontrakan, petasan itu justru meledak dan melukai korban,” ujar Kapolres lagi.

Ya, ledakan terjadi disebuah rumah kontrakan di RT 02/01, Kelurahan Pondok Jagung, Kecamatan Serpong Utara. Akibat ledakan tersebut, dua orang di dalam rumah kontrakan terluka.

Raden Deby Seprapto (40) harus kehilangan dua lengannya. Sedangkan Wanto menderita luka terkena serpihan dibagian mata sebelah kanan. (K6/kt)

Advertisement

Populer