Connect with us

Bisnis

Jaya Real Properti Hadirkan Bintaro Plaza Residences, Hunian Berkonsep Integrated Lifestyle

Pengembang PT Jaya Real Properti, Tbk. menghadirkan kawasan mixed-use yang terintegrasi dengan transportasi publik dan memiliki fasilitas lengkap yang akan meningkatkan kualitas hidup penghuninya, sekaligus meningkatkan nilai strategis kawasan dengan pembangunan yang terus menerus ke depannya. Salah satunya adalah Bintaro Plaza Residences (BPR) kawasan mixed-use seluas 29 Ha yang merupakan pengembangan TOD (Transit Oriented Development) Stasiun Pondok Ranji.

Arum Prasasti, General Manager Bintaro Jaya High Rise, mengungkapkan, kaum urban yang bekerja di Jakarta dapat menghabiskan 30% dari pendapatan mereka untuk transportasi, terutama kendaraan pribadi. Selain biaya bensin yang tak menentu harganya, biaya jalan tol, parkir, pemeliharaan kendaraan, bahkan depresiasi nilai kendaraan menjadi biaya yang tidak sedikit harus ditanggung.

“Namun, jika mereka tinggal di kawasan yang nyaman dan mudah menjangkau transportasi publik, fasilitas pendidikan, kesehatan, maupun kebutuhan sehari-hari, maka biaya-biaya perjalanan tersebut dapat dikurangi sangat signifikan. Alih-alih, mereka dapat memanfaatkan penghematan tersebut untuk meningkatkan kualitas hidup, seperti menyekolahkan anak di sekolah yang lebih baik, menggunakan fasilitas kesehatan yang lebih berkualitas, dan mengkonsumsi nutrisi yang lebih bergizi untuk keluarga,” katanya tentang alasan Bintaro Jaya menghadirkan Bintaro Plaza Residences.

Lebih jauh ia menegaskan, PT Jaya Real Properti sangat paham akan kebutuhan sarana mobilitas dan aksesibilitas dalam beraktivitas dengan membangun kawasan hunian yang saling terhubung dengan fasilitas dan akses transportasi publik berbasis TOD (Transit Oriented Development).

Advertisement

Bekerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia, kini wajah Stasiun Pondok Ranji telah diremajakan dan akses baru Stasiun Pondok Ranji yang nyaman dan bebas macet pun telah dibuka di Maret 2022. “Akses baru ini berada di dalam kawasan Bintaro Plaza Residences. Dari stasiun ini, pusat bisnis Sudirman Jakarta dapat dicapai hanya dalam 20 menit dengan hanya Rp 3.000,” lanjutnya

Bintaro Plaza Residences (BPR) merupakan kawasan mixed-use di dalam Kota Mandiri Bintaro Jaya yang mengusung konsep integrated lifestyle. Telah hadir di dalamnya pusat perbelanjaan Bintaro Plaza, Hotel Citra Dream, Rumah Sakit Mitra Keluarga, Sekolah Pembangunan Jaya, dan hunian vertikal Tower Altiz dan Breeze.

“Selanjutnya, BPR akan terus dikembangkan menjadi kawasan komersial dan 11 tower hunian vertikal. Saat ini, BPR sedang melakukan pembangunan infrastruktur yang mengutamakan pejalan kaki. Fasilitas lainnya juga segera hadir, seperti Artbox Creative Community Compound dan taman ekosistem Aviary Park,” ia menambahkan.

Usai sukses membangun Tower Altiz dan Tower Breeze, kini BPR kembali menghadirkan hunian di Tower Creativo. Mengusung konsep one stop living bagi profesional muda yang kreatif, Tower Creativo ini akan dibangun setinggi 24 lantai yang dilengkapi 2 lantai Creative Hub sebagai pusat gaya hidup untuk Profesional Muda dan Creativepreneur.

Advertisement

Hanya berjarak 380 meter dari akses baru Stasiun Pondok Ranji melalui pedestrian beratap yang nyaman, Tower Creativo memiliki seamless connection dari kereta commuter line. “Dengan kemudahan ini, profesional kreatif penghuni Creativo dapat bertindak cerdas dalam mengelola keuangannya sambil tetap meningkatkan kualitas hidupnya,” ia meyakini.

Pengembangan kawasan BPR selanjutnya adalah pembangunan Aviary Park, taman ekosistem seluas 6 Ha yang berfungsi sebagai kawasan wisata edukatif sekaligus paru-paru kota. “Fasilitas yang akan dikelola oleh grup Taman Safari Indonesia ini tentunya akan meningkatkan nilai strategis kawasan sekaligus meningkatkan kualitas hidup keluarga, baik secara nilai-nilai pendidikannya maupun keberlanjutan lingkungannya,” pungkasnya.

(rls/MC)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer