Connect with us

Tangerang Selatan

Jemaah Haji Kloter 12 JKG Asal Tangsel Siap Menuju Mekah

Jemaah Haji Kloter 12 JKG Asal Tangsel Siap Menuju Mekah

Sesuai dengan Bayan Tarhil yang telah ditandatangani, bahwa Ahad (19/06/2022) adalah hari terakhir jemaah haji kloter 12 JKG berada di Madinah, dan pelaksanaan Arba’in selesai pada sholat Zuhur,.

Ketua Kloter 12 JKG, Tepuri Ali, melaporkan secara umum kondisi jemaah dalam keadaan sehat wal afiat, walau ada jemaah yang hanya sakit ringan saja.

“Hal ini kemungkinan diakibatkan banyaknya aktivitas jemaah dalam ibadah, ziarah, dan berbelanja, sehingga kondisi mereka agak melemah secara fisik,” jelasnya.

Advertisement

Namun para petugas selalu menghimbau jemaah agar selalu menjaga kesehatan, makan dan minum yang cukup demi lancarnya seluruh rangkaian perjalanan ibadah haji di Mekah.

Petugas TPIHI, Wawan Sumawan, memberikan arahan kepada jemaah haji terkait persiapan yang harus dilakukan sebelum keberangkatan.

“Jemaah haji Kloter 12 JKG asal Tangsel akan berangkat menuju Mekah pada Ahad (19/06/2022) pukul 14.00 WAS, untuk kemudian melaksanakan umrah dengan mengambil miqot di Zulhulaifah (Birr Ali). Diperkirakan sampai di Mekah pada pukul 20.00 WAS,” terangnya.

Ketua Kloter, Tepuri, meminta masyarakat Tangsel untuk mendoakan semoga jemaah haji diberikan kesehatan dan kekuatan dalam melaksanakan seluruh rangkaian perjalanan ibadah haji.

Advertisement

“Doakan juga kami para petugas yang menyertai jemaah pada Kloter 12 JKG agar diberikan kesehatan dan kekuatan, sehingga dapat melayani jemaah dengan sebaik-baiknya,” imbuhnya. (afm/fid)

Populer