“Job Fair Online” Pusat Karier UIN Jakarta, 20 Perusahaan Ikut Ambil Bagian

By: Minggu, 28 Maret 2021

Pusat Karier UIN Jakarta akan menggelar event Job Fair Online pada 29 Maret-11 April 2021. Sekitar 20 perusahaan ternama yang membuka lowongan kerja ikut ambil bagian dalam event terbesar tahun ini.

Kepala Pusat Karier Salamah Agung mengatakan, Job Fair Online di masa pandemi Covid-19 merupakan kali kedua digelar. Kegiatan ini gratis dan terbuka bagi siapa saja yang berminat, kecuali untuk seminar dan workshop yang akan dikenakan fee pembayaran.

“Job Fair Online tak cuma menyelenggarakan bursa lowongan kerja. Banyak event menarik lainnya untuk diikuti, seperti seminar, workshop, talkshow, training motivasi, info beasiswa, dan penghargaan bagi sarjana berprestasi,” kata Salamah di Gedung Rektorat, Jumat (26/3/2021) sebagaimana dilansir dari laman UIn Jakarta.

Menurut Salamah, bursa ketenagakerjaan yang dihelat Pusat Karier UIN Jakarta merupakan event tahunan. Tujuannya untuk memberikan kesempatan bagi para mahasiswa dan lulusan UIN Jakarta atau masyarakat umum memperoleh informasi mengenai lowongan kerja dan magang di perusahaan.

Di bursa ini akan ada sedikitnya 20 perusahaan/instansi yang bergabung dan siap memberikan informasi mengenai kebutuhan pasar kerja. Di antaranya dunia perbankan, elektronik, dan tata boga.

Selain itu, di bursa ini juga ada ratusan lowongan kerja yang ditawarkan dan puluhan beasiswa pendidikan, baik untuk S1 maupun S2 dan S3, di dalam dan di luar negeri.

“Kami juga akan memberikan tips dan panduan bagaimana membuat CV lamaran kerja yang baik serta kiat-kiat diterima bekerja di perusahaan,” kata Salamah.

Menariknya lagi, menurut Salamah, Job Fair Online akan menghadirkan sejumlah alumni UIN Jakarta yang sudah menapaki sukses berkarier di dunia bisnis. Event tersebut akan dibuka dalam program “Meet and Greet” Star Up Founders.

“Insya Allah, event ini bakal seru dan menarik,” ujar dosen Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Jakarta itu.

Informasi lengkap bagi yang berminat mengikuti bursa, pengunjung dapat mendaftarkan diri di laman www.karir.uinjkt.ac.id. (red)


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *