Rektor Amany Lubis Buka “Job Fair Online” Pusat Karier UIN Jakarta

By: Senin, 29 Maret 2021

Rektor UIN Jakarta Amany Lubis membuka resmi kegiatan Job Fair Online yang digelar Pusat Karier UIN Jakarta secara virtual, Senin (29/3/2021). Kegiatan Job Fair bertema “Brace Yourself for the Future” ini berlangsung pada 29 Maret-11 April 2021.

Acara pembukaan dihadiri para wakil rektor, para kepala biro, para dekan, serta sejumlah mahasiswa dan alumni. Juga hadir Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Irjen Pol Yazid Fanani, Ketua Pusat Karier UIN Jakarta Salamah Agung, Inisiator Program Nasional Virtual Hack Nurhadi Isbath, dan perwakilanperusahaan Ey Eka Kurniawan.

Rektor Amany Lubis dalam sambutannya sangat mengapresiasi gelaran Job Fair Online di UIN Jakarta yang berlangsung secara virtual. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk memberikan informasi lowongan kerja, baik kepada para mahasiswa maupun alumni.

Menurut Rektor, peningkatan kapasitas mahasiwa tak hanya pada aspek kognitif atau daya nalar semata, tetapi juga softskill (keterampilan) yang dibutuhkan di dunia kerja. Bahkan kapasitas mahasiswa juga harus diperkuat dengan nila-nilai yang bersifat spiritual.

“Jadi, softskill, hardskill, dan nilai-nilai spiritual ini harus berjalan seiring dan padu. Tiga kapasitas ini diharapkan agar mahasiswa menjadi alumni yang mumpuni, bahkan saat menjadi karyawan atau pegawai dan pengusaha nantinya,” katanya sebagaimana melansir dari laman UIN Jakarta.

Digelarnya Job Fair oleh Pusat Karier UIN Jakarta, kata Rektor, setidaknya dapat memberikan informasi positif  kepada para mahasiswa dan alumni yang ingin mencari pekerjaan. Beragam informasi pekerjaan atau magang tersebut diberikan, termasuk informasi lain yang berorientasi pada pengembangan sumber daya manusia.

 Ketua Pusat Karier UIN Jakarta Salamah Agung mengatakan, event Job Fair di masa pandemi Covid-19 dibuka untuk kedua kalinya secara virtual. Kegiatan Job Fair menghadirkan sedikitnya 20 perusahaan ternama, sekitar 100 lowongan kerja atau magang, serta 10 info beasiswa pendidikan di universitas ternama, baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Kegiatan lainnya berupa seminar, training motivasi karier, dan temu alumni yang telah sukses berkarier.

“Mudah-mudahan kegiatan Job Fair ini dapat membantu para mahasiswa dan alumni UIN Jakarta yang mencari informasi lowongan kerja serta peningkatan karier lainnya,” katanya. (red)


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *