Jokowi Hadiri Imlek Nasional 2020 “Bersatu untuk Indonesia Maju” di ICE BSD City

By: Kamis, 30 Januari 2020

Presiden RI Joko Widodo menghadiri perayaan Imlek Nasional 2020 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kabupaten Tangerang , Kamis (30/1/2020).

Dalam sambutanya Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa negara Indonesia merupakan negara yang sangat besar dengan keanekaragaman , mulai dari budaya dan sukunya , suku yang ada di Indonesia sekitar 714 suku dengan bahasa daerah yang berbeda-beda,tidak ada yang seberagam Indonesia, Ini yang patut kita syukuri bahwa meskipun kita beraneka ragam tapi kita tetap satu sebagai saudara sebangsa dan setanah air yang hidup di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Perayaan Imlek Nasional 2020 mengusung tema “Bersatu untuk Indonesia Maju” dalam perayaan imlek ini di hadiri oleh 10.000 undangan yang berasal dari lintas pihak, profesi, dan keimanan.

Dalam acara tersebut hadir  Gubernur Banten Wahidin Halim, Wakil Presiden ke-6 RI Try Sutrisno, Istri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid, Sinta Nuriyah Wahid, Menteri Agama Fachrul Razi, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim dan Imam Besar Masjid Istiqlal Nazaruddin Umar serta sejumlah tamu undangan lainnya.