Connect with us

Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai mulai menerapkan aplikasi Sistem Informasi Surat Masuk dan Keluar (SISUMAKER) milik Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Seperti diberitakan sebelumnya, pada Kamis (8/6/2017), Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai bersama Pemkot Tangsel melakukan pendandatanganan Memorandum of Understanding(MoU) tentang Replikasi Sistem Informasi Surat Masuk dan Keluar (SISUMAKER).

Bupati Serdang Bedagai Ir. H. Soekirman mengatakan bahwa tujuan pemerintah Serdang Bedagai mengadopsi aplikasi E-Government khususnya SISUMAKER Kota Tangsel adalah untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi dalam pelaksanaan sistem persuratan.

“Aplikasi ini sangatlah bermanfaat bagi pemerintah  khususnya dalam sistem persuratan sehingga dimanapun dan kapanpun kita dapat membuka hanya dengan sebuah aplikasi,” ungkapnya saat peluncuran aplikasi layanan e-Government Pemerintah Kabupaten Serdang di Sei Rempah, Selasa (11/7/2017).

Advertisement

Di tempat yang sama, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, mengatakan bahwa pemanfaatan kerjasama antara Pemerintah Kota Tangsel dan Kabupaten Serdang Bedagai adalah untuk mendukung kinerja aparat pemerintahan daerah.

“Serta mengembangkan dan memanfaatkan potensi daerah. Untuk menunjang pembangunan dan peningkatan pelayanan publik,” kata Airin.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menghadiri peluncuran aplikasi layanan e-Government Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai

Airin berharap agar kerjasama antar dua pemerintah tetap berjalan dengan baik guna meningkatkan pembangunan Kota/Kabupaten.

Selain mengadopsi aplikasi SISUMAKER milik Pemkot Tangsel, Kabupaten Serdang Bedagai juga mengadopsi aplikasi dari Kabupaten Banyuwangi yaitu Sistem Informasi Perencanaan dan Pengelolaan Keuangan Daerah dan Aplikasi e-kinerja.

Advertisement

Beberapa aplikasi layanan e-Government Pemerintah Kabupaten Serdang dalam kesempatan tersebut adalah SISUMAKER, SIKD (Sistem Informasi Keuangan Daerah), Sipinter (Sistem Informasi Pelayanan Perizinan Terpadu), Aplikasi e-Pajak (Go-Jak dan Go-Sip), Simpeg (Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian), e-Kinerja, e-Dokumen, SIGIS (Sistem Informasi Geografis), SIKAP-TPG (Sistem Informasi Manajemen Kelengkapan Administrasi Pembayaran Tunjangan Profesi Guru), serta Aplikasi Absensi Online. (pr/fid)

Populer