Connect with us

Hukum

Kakorlantas Bagikan Sembako Untuk Pemulung di Pulo Gadung

JAKARTA-Menanggapi adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Istiono membagikan 450 sembako kepada pemulung yang berada di kawasan Pulo Gadung, Jakarta Timur. Selain memberikan paket sembako, dirinya juga memastikan bahwa masyarakat di sekitar sudah dilakukan vaksinasi COVID-19.

Irjen Pol Istiono mengatakan, pada hari ini (23/7) dirinya bersama dengan tokoh masyarakat Muhammadiyah dan Barisan Ansor Serbaguna (Bansor) Nahdlatul Ulama (NU), dan teman-teman BRI melaksanakan bakti sosial (Baksos) untuk para teman-teman masyarakat pemulung. Bakti sosial yang dilaksanakan adalah dengan memberikan sebanyak 450 paket sembako.

“Hari ini, kami secara bersama-sama melaksanakan baksos di daerah Pulo Gadung, untuk para teman-teman masyarakat pemulung. Kami bagikan kurang lebih sebanyak 450 sembako,” tuturnya.

Advertisement

Lebih lanjut, dia menjelaskan, selain memberikan paket sembako juga memastikan masyarakat di sekitar tersebut sudah divaksinasi. Berdasarkan pantauan di lapangan, menurutnya masyarakat yang ada di kawasan tersebut dalam kondisi sehat.

“Kami juga menanyakan tentang kesehatan mereka, apakah sudah divaksin atau belum. Dan rata-rata mereka sudah divaksin. Serta semuanya dalam kondisi sehat wal afiat,” ungkapnya.

Sementara, Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah, Sunanto mengatakan mengapresiasi kegiagan Kakorlantas untuk meringankan beban masyarakat di masa Pandemi COVID-19 ini. Dirinya berharap, semoga upaya kali kni bisa meringankan masyarakat di tengah proses Pandemi COVID-19.

“Semoga upaya ini bisa meringankan beban masyarakat di tengah proses Pandemi COVID-19 dan menjadi edukasi masyarakat. Pandemi COVID-19 ini perlu dihadapi dengan semangat dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujar Sunanto atau yang biasa dipanggil Cak Nanto

Advertisement

Kemudian, Kepala Banser NU DKI Jakarta, Abdul Mupid mengatakan, Banser sangatlah merespon kegiatan yang dilakukan oleh Kapolri yang saat ini dihadiri oleh Kakorlantas. Karena menurutnya, kegiatan ini sangatlah membantu masyarakat di masa PPKM.

“Dan betul-betul bisa merespon imunitas masyarakat, yang paling penting sosialisasi yang dilakukan Polri dan masyarakat, serta unsur ormas lain untuk mensosialisasikan vaksin yang bisa menyelesaikan masalah COVID-19,” tutur Mufid

Terpisah, salah satu masyarakat penerima bantuan sembako mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Menurutnya bisa meringankan beban mereka sebagai rakyat kecil.

“Saya senang sekali bisa mendapat bantuan seperti ini. Bantuan ini bisa meringankan kami yang sebagaimana, kami adalah rakyat kecil,” tuturnya.

Advertisement

Terakhir, dia berharap semoga PPKM bisa segera berakhir, begitu juga dengan COVID-19. Agar masyarakat Indonesia bisa kembali sehat dan hidup normal seperti biasa.

“Insya Allah, mudah-mudahan PPKM dan COVID-19 bisa cepat berakhir. Agar anak dan masyarakat Indonesia bisa sehat semuanya,” pungkasnya.

Advertisement

Populer