Connect with us

Tangerang Selatan

Kemenag Tangsel Lakukan Rotasi Pegawai

Rotasi Pegawai di Lingkungan Kantor Kemenag Tangsel

Mutasi dan rotasi pegawai merupakan hal biasa dan dilakukan di Kementerian manapun, termasuk Kementerian Agama Kota Tangsel. Tentunya hal tersebut dilakukan dalam rangka menambah pengalaman, kompetensi, dan pengetahuan.

Demikian disampaikan Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Dedi Mahfudin, pada acara penyerahan SK kepada para pegawai yang berpindah tugas, baik di lingkungan kantor maupun KUA, pada Kamis (06/01/2022) di aula Kantor Kemenag Tangsel.

Acara dihadiri oleh Kasubbag TU Kemenag Tangsel, Asep Azis Nasser, Kasi Pakis, Muhammad Edi Suharsongko, Analis Kepegawaian, Rahmat Sukmawan, beserta staf UP, Khairiah.

Advertisement

Lebih lanjut Kepala Kantor mengatakan mutasi dan rotasi bertujuan dalam rangka meningkatkan kualitas kerja ASN, dan tentunya karena kebutuhan organisasi.

“Jadi jangan merasa ada sikap like atau dislike, bukan juga karena ada something wrong, tapi sekali lagi karena kebutuhan organisasi,” tandasnya.

Kepala Kantor menegaskan agar selalu bersikap positive thinking untuk mengembangkan potensi dan pengalaman.

“Selamat bertugas di tempat yang baru, tetap positive thinking, dan niatkan bekerja untuk ibadah, karena pasti banyak berkahnya,” tegasnya.

Advertisement

Hal senada disampaikan Kasubbag TU, Asep Azis Nasser, bahwa datang dan pergi adalah sunnatullah yang pasti akan terjadi dalam kehidupan manusia. Begitu juga dalam bekerja, ada yang menetap dan ada juga yang berpindah. Itu hal yang biasa terjadi.

“Bekerjalah dengan baik dan bahagia, optimis dan mengoptimalkan kerja, insya Allah berkah,” pesannya.

 

Dirinya juga mengingatkan agar terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta mengedepankan lima nilai budaya kerja Kementerian Agama, sehingga keberadaan Kementerian Agama lebih dirasakan di tengah-tengah masyarakat.

Advertisement

Sementara itu, Analis Kepegawaian, Rahmat Sukmawan, mengingatkan setiap ASN telah bersumpah untuk siap ditempatkan dimana saja.

“Ini merupakan hasil musyawarah dan pertimbangan para pejabat untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya. (afm/fid)

Advertisement

Populer