Kapolri Minta Capaja TNI-Polri Jangan Lupa “Tolong, Terima Kasih, Minta Maaf”

By: Rabu, 8 Juli 2020

JAKARTA – Kapolri Jenderal Idham Azis memberikan pembekalan kepada calon perwira remaja (capaja) TNI-Polri 2020. idham mengingatkan kepada Gapapa agar tak lupa 3 hal ini.

Awalnya Idham bicara bahwa menjadi pemimpin dalam organisasi sekecil apapun wajib untuk bertanggung jawab. Selain itu, 3 kata ajaib menurut Idham yang harus dipegang teguh yaitu Tolong, Terima Kasih, dan Minta Maaf.

“Kalau kau sudah dinas nanti, kau jangan lupa, ‘tolong, terima kasih, minta maaf’. Ingat, Anak-anakku sekalian, di atas langit masih ada langit,” ujar Kapolri Jenderal Idham Azis saat memberikan pembekalan capaja TNI-Polri 2020 itu disiarkan langsung di akun YouTube TNI AU, Rabu (8/7/2020).

Jenderal Idham mengatakan bahwa 3 kata ajaib ini menjadi kunci untuk menjadi pemimpin ketika Capaja ini sudah mulai berdinas. Mantan Kabareskrim Polri ini yakin 3 kata ajaib itu akan membawa Capaja ini menjadi pemimpin yang diterima masyarakat.

“Kalau kau sudah modal 3 itu tadi kau bersikap humble, kau akan diterima baik oleh masyarakat, teman, maupun atasan,” ujarnya.

Kapolri kemudian memberikan pesan kedua. Kapolri mengingatkan agar Capaja tak cepat puas ketika sudah mendapatkan jabatan tertentu. Kerja Keras dan tanggung jawab dituntut untuk menjadi pemimpin yang baik.

“Kalian tetap harus selalu disiplin dan kerja keras, tidak ada orang yang berleha-leha terus naik pangkat, ketiga, kalian juga harus memiliki komitmen dan integritas, itulah modal dasar perwira,” tuturnya. (dhp/fid)


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *