Karang Taruna Pakulonan Barat Semprot Disinfektan ke Rumah Warga

By: Senin, 21 September 2020

Karang Taruna Kelurahan Pakulonan Barat, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini sedang menjadi bencana dunia.

“Penyemprotan dilakukan baru di tiga RW. Yakni, RW 01, 02 dan 03. Sudah dua hari ini kita keliling untuk menyemprot disinfektan,” kata Ketua Karang Taruna Kelurahan Pakulonan Barat Maman, Senin, (21/9/2020).

Menurutnya, di Kelurahan yang berada di kawasan Gading Serpong tersebut ada sejumlah warga yang terkonfirmasi positif covid-19.

“Penyemprotan yang ada adalah bentuk upaya pemuda Kelurahan Pakulonan Barat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang sedang menjadi bencana. Kami ingin berpartisipasi mencegah penyebaran virus corona ini,” ucapnya.

Kata dia, penanganan Covid-19 dari Kelurahan Pakulonan Barat lamban. Padahal, masyarakat sudah resah dengan penyebaran covid-19. Sayangnya, belum ada tindakan nyata untuk mengantisipasi penyebaran covid-19.

“Kelurahan jangan hanya menghimbau saja kepada masyarakat. Tapi ketika ada warga yang terkonfirmasi positif covid-19 harus dibantu juga,” tegasnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat agar melakukan pola hidup sehat dengan seperti rajin mencuci tangan, menjaga jarak atau phyisical distancing dan tidak berkumpul.

“Tetap terapkan protokol kesehatan agar kita terhindar dari covid-19. Kita harapkan pandemi covid-19 segera berakhir,” tandasnya. (red)


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *