Connect with us

Tangerang Selatan

Kasubbag TU Kemenag Tangsel Pimpin Upacara HUT Ke-77 RI Tahun 2022 di MAN Insan Cendikia Serpong

Kasubbag TU Kemenag Tangsel Pimpin Upacara HUT Ke-77 RI Tahun 2022
 Kasubbag Tata Usaha Kantor Kemenag Tangsel, Asep Azis Nasser, pada Rabu (17/08/2022) bertindak sebagai Inspektur Upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia, yang dilaksanakan di MAN Insan Cendikia Serpong, Tangsel.
Upacara dikuti oleh Para Kepala Seksi, Pokjawas, Kepala Madrasah, Para Kepala KUA, APRI Tangsel, Pokjaluh, FKPAI Tangsel, AGPAII Tangsel, IGRA Tangsel, para guru, dan siswa-siswi MAN Insan Cendikira Serpong. Pengibaran bendera merah putih dilakukan oleh pasukan Paskibra siswa-siswi MAN Inscan Cendikia Serpong.
Upacara ini merupakan kali pertama yang dilaksanakan oleh Kemenag Tangsel. Sebelumnya para ASN Kemenag Tangsel mengikuti upacara HUT RI bergabung dengan Pemkot Tangsel.
Dalam amanatnya, Kasubbag TU mengajak untuk mengingat para pahlawan dengan selalu mendoakan atas jasa-jasa mereka sehingga Indonesia meraih kemerdekaan.
“Di hari Kemerdekaan ini kita berdoa semoga Allah SWT memberikan rahmat-Nya kepada para pahlawan, dan semoga Indonesia menjadi bangsa yang maju, berdaya saing tinggi, dan tetap utuh jauh dari konflik dan perpecahan,” ujarnya.
Lebih lanjut dirinya mengatakan bangsa Indonesia harus bangkit dari bayang-bayang Covid-19 yang mulai hilang, hampir tidak terdengar lagi.
“Ini harus kita syukuri bersama, situasi ini merupakan kesempatan bagi kita untuk bangkit bersama, membangun kembali apa-apa yang telah sirna. Kita harus bangkit lebih kuat, sekuat pahlawan bangsa kita. Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat,” tegasnya.
Ditambahkannya, Indonesia telah 77 tahun merdeka, lalu apa yang telah kita lakukan untuk Indonesia. Kita mungkin tidak bisa melakukan seperti para pahlawan dengan darahnya. Perjuangan kita adalah mengisi kemerdekaan ini dengan hal positif.
“Kita akan diuji dengan masalah sosial, ekonomi, dan politik, yang menimbulkan berbagai macam perbedaan. Tapi perbedaan itu harusnya membuat kita kaya, dan membuat hidup dan kehidupan semakin berwarna. Berbeda-beda tapi tetap satu tujuan,” ujarnya.
Di akhir amanatnya, dirinya mengajak untuk belajar dan bekerja dengan baik, karena itu adalah wujud syukur mengoptimalkan takdir saat ini.
“Merdeka! Merdeka! Merdeka! Bangkit! Bangkit! Bangkit!,” ucapnya diikuti para peserta Upacara.
Setelah upacara, para peserta melakukan foto bersama. Tampak wajah riang pada raut wajah mereka, karena inilah upacara HUT RI pertama kali setelah masa Pandemi. (afm/fid)
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer