Connect with us

Nasional

Di Arab Saudi, Menhan Prabowo Hadiri IISS Riyadh Defence Forum 2022

Dalam lawatannya ke Arab Saudi, Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto menghadiri International Institute for Strategic Studies (IISS) Riyadh Defence Forum 2022, di Riyadh pada Sabtu (5/3).

Forum ini dihadiri oleh para menteri pertahanan, perwira dan pejabat senior, serta komunitas bisnis di bidang pertahanan dari sejumlah negara di antaranya Amerika, Eropa, Afrika, Timur Tengah dan Asia.

Forum IISS 2022 memiliki tujuan mengkaji dinamika pembuatan kebijakan sekaligus mendorong tren ekonomi pertahanan. Dua topik utama yang dibahas pada tahun ini adalah kebijakan dan ekonomi pertahanan regional dalam konteks global dan perspektif pertahanan internasional.

Advertisement

Pada forum ini, beberapa tokoh dunia menjadi pembicara, di antaranya Gubernur Otoritas Umum untuk Industri Militer (GAMI) Arab Saudi H.E. Ahmad Abdulaziz Al-Ohali, Kepala Badan Pengadaan Senjata Korea Selatan Kang Eun-Ho, Menteri Investasi pada Departemen Perdagangan Internasional dan Departemen Strategi Bisnis, Energi & Industri Inggris Lord Grimstone of Boscobel Kt, dan Jed Royal, Wakil Direktur Badan Kerja Sama Keamanan Pertahanan Amerika Serikat. (red/rls)

Populer