Kemenag Tangsel Bekerjasama Dengan Bank Banten Adakan Sosialisasi Pengurusan Pensiun dan Tunjangan Hari Tua

By on Rabu, 10 April 2019
Kemenag Tangsel Bekerjasama Dengan Bank Banten Adakan Sosialisasi Pengurusan Pensiun dan Tunjangan Hari Tua

KENCANA LOKA (Kabartangsel.com) – Kemenag Tangsel bekerjasama dengan Bank Banten mengadakan kegiatan Sosialisasi Pengurusan Pensiun dan Tunjangan Hari Tua, pada Rabu (10/04/2019) bertempat di aula kantor Kemenag Tangsel.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, Kepala Cabang Bank Banten, Muis Suhaeri, Kepala Cabang Taspen Tangerang Raya, Daeli, Kepala BKPP Pemkot Tangsel Affendi, dan para ASN calon pensiun.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Kantor menyambut baik diadakannya acara ini. Menurutnya dengan adanya sosialisasi pengurusan pensiun dan tunjangan hari tua ini akan mempermudah pengurusan Taspen melalui Bank Banten Cabang Tangsel, sehingga pada saat pensiun tidak ada kendala.

“Kami berharap mereka mendapatkan informasi terkait prosedur dan persyaratan pembayaran Tunjangan Hari Tua, dan informasi tentang peraturan kepegawaian yang berkaitan dengan Batas Usia Pensiun (BUP) ASN,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Cabang Bank Banten, Muis Suhaeri, menjelaskan Bank Banten terus berupaya untuk menjadi mitra terbaik bagi institusi dan lembaga pemerintah serta swasta dalam pembayaran gaji pegawai dan pensiunan.

“Kami sudah melakukan kerjasama dengan beberapa institusi dalam hal penyaluran pembayaran gaji pegawai, harapan kami kerjasama ini tidak hanya pada pembayaran pensiun saja, tetapi juga layanan perbankan lainnya seperti kredit untuk pensiunan, penempatan dana, dan produk lainnya yang dapat memberikan manfaat bagi Taspen dan tentu saja para Pensiunan”, terangnya.

Kegiatan Sosialisasi ini diikuti oleh 146 ASN Pemkot Tangsel dan 15 ASN kemenag Tangsel, dan sebagai penyelenggara adalah Bank Banten Cabang Tangsel bekerjasama dengan Kantor Kemenag Tangsel. (Kemenag Tangsel)