Connect with us

Pemerintahan

Kerjasama di Empat Sektor, Benyamin Davnie Tandatangani MoU dengan Wali Kota Miri

Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Pemkot Miri, Sarawak, Malaysia.

MoU tersebut mengandung unsur kerja sama pada 4 sektor, yaitu bidang ekonomi kreatif, kebudayaan, pendidikan, dan pariwisata.

“Empat sektor itu tentunya jadiin satu sektor pariwisata dengan ekonomi kreatif, budaya dan pendidikan,” ujar Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, Kamis (1/6/2023).

Dijelaskan Benyamin, dinas terkait akan menindaklanjuti kerjasama tersebut dengan Pemkot Miri.

Advertisement

Kemudian, pada tanggal 19 Agustus 2023, Pemkot Tangsel akan diundang dalam hari perayaan di Kota Miri, Sarawak.

“Nanti kita akan diundang di sana, saya akan berangkat OPD-OPD yang terkait dengan bidang-bidang itu,” terangnya.

Sementara itu, Wali Kota Miri, Sarawak, Adam Yii Siew Sang menjelaskan, dirinya sangat beruntung diundang ketika ada perayaan Hari Lahir Pancasila di Kota Tangsel.

“Kami sangat senang. Lalu, sekarang kami akan menandatangi kerja sama Kota Tangerang Selatan dengan Kota Miri. Tentu mengarah ke hubungan pertemanan erat antar kota,” ungkap Adam.

Advertisement

Adam menjelaskan, kerjasama tersebut berada di bidang bisnis, kebudayaan, pendidikan, hingga pariwisata yang akan dibahas oleh kedua pemerintahan.

Adam juga telah mengajak mengundang Pemkot Tangsel untuk datang ke Miri.

“Akan sangat banyak keuntungan untuk keduanya lewat kerja sama ini. Kami sudah menandatangi momerandum of understanding (MoU),” tutupnya. (fid)

Advertisement
Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer