Connect with us

Banten

Ketua DPRD Banten Berikan Bantuan Kursi Roda

Published

on

Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni memberikan bantuan kursi roda kepada M. Ajrib, siswa SDN 1 Cikarang, Kecamatan Muncang, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, pada Senin (18/10/21).

Untuk diketahui bahwa bahwa M. Ajrib merupakan siswa SDN 1 Cikarang, Kecamatan Muncang, Lebak, yang mengalami kelumpuhan.

Suheni selaku ibu dari M. Ajrib menyampaikan bahwa, kondisi ini dialami oleh putranya semenjak Ajrib mengalami sakit panas, hingga akhirnya mengalami kelumpuhan di kelas 4 SD. Dalam hal ini kedua orang tua Ajrib yang hanya buruh serabutan tidak mampu untuk membiayai pengobatan dari anaknya tersebut.

Advertisement

“Awalnya Ajrib ini sakit panas, saya dan suami sempat membawa ke dokter untuk periksa dan di diagnosa mengalami gagal polio, dokter juga menjelaskan bahwa masih ada kesempatan untuk sembuh,” ujarnya.

“Pas kelas 1 SD masih bisa berjalan, tetapi dia tidak bisa melakukanaktivitas yang berat seperti olahraga. Sampai akhirnya di kelas 4 SD sudah betul-betul tidak bisa berjalan,” tambah Suheni.

Sementara itu Andra Soni selaku ketua DPRD Banten menyampaikan, bahwa sudah tugasnya sebagai wakil rakyat dalam membantu meringankan beban masyarakat di Banten.

Bantuan kursi roda ini merupakan bentuk keperdulian ketua DPRD Banten kepada masyarakat yang membutuhkan.

Advertisement

“Saya lihat semangat Ajrib ini sangat besar walaupun ditengah kekurangannya, sehingga bantuan kursi roda ini sebagai bentuk keperdulian saya selaku ketua DPRD Banten untuk bisa meringankan beban Ajrib,” jelasnya.

Ditempat yang sama M. Ajrib mengungkapkan kegembiraanya mendapatkan bantuan kursi roda dari Ketua DPRD Banten Andra Soni. Dengan kursi roda ini bisa memudahkan aktivitasnya sehari-hari.

“Dengan kursi roda ini Ajrib bisa lebih leluasa dalam beraktivitas dan juga bisa meringankan beban orang tua yang sebelumnya segala aktivitas dibantu oleh ibu dan bapak,” ujarnya.

Wakil Kepala Sekolah SDN 1 Cikarang Aap Abdullah menyampaikan terimakasih kepada Ketua DPRD Banten atas bantuan untuk salah satu siswa di SDN 1 Cikarang, ia menambahkan bahwa bantuan dari ketua DPRD ini akan sangat bermanfaat untuk Ajrib dalam menjalankan aktivitasnya.

Advertisement

“Dengan kursi roda bantuan dari ketua DPRD ini, bisa sangat membantu siswa kami dalam beraktivitas. Karena sebelumnya aktivitasnya sangat terbatas dan selama ini ibunya yang membantu membawa Ajrib kesana kemari, sehingga kami sangat berterimakasih atas keperdulian bapak Ketua DPRD yg sudah berbaik hati membantu siswi kami,” tuturnya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer