Ketua Fraksi PSI DPRD Tangsel Dikabarkan Positif Covid-19

By: Rabu, 6 Januari 2021

Ketua Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Ferdiansyah terkonfirmasi positif Covid-19 dari hasil Swab Antigen yang dilakukan di salah satu rumah sakit.

Ferdy diketahui terkonfirmasi positif Covid-19 pada Selasa (5/1) sore hari, ketika mulai merasakan gejala secara fisik usai libur panjang tahun baru.

Kabar tersebut dibenarkan Ketua DPD PSI Kota Tangsel Andreas Arie. Menurutnya Ferdy dinyatakan positif setelah melakukan swab antigen pada Selasa (5/1).

“Iya betul mas, Selasa sore itu dia Swab dan positif. Sekarang beliau sedang isolasi mandiri, sambil menunggu hasil Swab PCR. Karena yang kemarin itu baru Swab Antigen saja,” ujarnya.

Andreas juga meminta doa kepada seluruh masyarakat agar Ketua Fraksi PSI itu sembuh. “Kondisinya baik-baik saja, mohon doanya saja ya semoga lekas negatif,” paparnya.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel Iwan Rahayu mengatakan Ferdy kemungkinan besar positif karena dari liburan akhir tahun. Sehingga hal itu tidak menjadi klaster di DPRD.

“Pimpinan DPRD langsung mengadakan rapat terbatas dan di libur panjang Natal dan tahun baru kemarin rupanya membawa dampak penyebaran Covid. Pak Ferdy jelas tertular semasa liburan, bukan di DPRD. Karena pada Senin (4/1) baru awal masuk kerja. Oleh karna itu kita memerintahkan sekretariat DPRD untuk segera melakukan penyemprotan dan hari ini seluruh gedung DPRD dilakukan penyemprotan desinfektan,” ujarnya.

Disinggung apakah akan ada libur di gedung DPRD setelah adanya anggota dewan yang positif Covid. Iwan mengatakan tidak ada libur bagi anggota dewan.

“Kita adalah perwakilan dari 1,6 juta jiwa penduduk Tangsel, jadi tiada libur. Walau pun kantor sedang disemprot kita tetap melayani pengaduan masyarakat di rumah atau di tempat lain. Artinya kami tetap bekerja,” paparnya.

Iwan juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Tangsel agar tetap patuhi 4 M, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

“Kita semua harus tetap jalankan 4M, yang tidk kalah penting adalah bergotong royong sesama insan manusia dari yang paling terdekat yaitu tetangga kita, karena situasi saat ini semua sedang sulit dalam masa pemulihan ekonomi ini,” paparnya.

Iwan juga mengatakan, dalam penganggaran juga DPRD memprioritaskan penganan Covid-19.

“Dan sebagai Unsur pemerintahan, APBD yang bersumber dari rakyat pemanfaatannya akan kami prioritaskan untuk masyarakat dalam menangani Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, Ferdyansyah sendiri ketika dikonfirmasi belum ada jawaban terkait gejala awalnya sehingga terkonfirmasi positif Covid-19. (jok/plp)


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *