Ketua Fraksi PSI Dikabarkan Positif Covid-19, Gedung DPRD Tangsel Disemprot Disinfektan

By: Rabu, 6 Januari 2021

Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di Jalan Pahlawan Seribu No 1, Kecamatan Setu, disemprot disinfektan, Rabu (6/1/2021). Ini setelah salah seorang anggota DPRD Fraksi PSI Ferdiansyah terkonfirmasi positif Covid-19.

Pantauan di lokasi, terlihat puluhan petugas dari BPBD Kota Tangsel melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh ruangan di DPRD. Selain itu, seluruh staf yang kontak langsung dengan Ferdiansyah menjalani swab.

Kasubag Humas dan Protokol DPRD Kota Tangsel, Azwar mengatakan untuk gedun DPRD sendiri tidak dilakukan penutupan. Karena Ferdy yang positif Covid bukan terkena di gedung DPRD.

“Tidak ada libur dan penutupan. Kami hanya lakukan penyemprotan. Dan staf yang kontak langsung dengan Pak Ferdy juga sudah swab dan hasilnya negatif. Jadi kita hanya lakukan penyemprotan saja,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk Swab Test juga seluruh anggota dewan beserta jajaran ASN pun rutin melakukan Swab sehingga hanya perlu dilakukan penyemprotan rutin di gedung DPRD.

“Seluruh dewan juga lakukan swab rutin, dan patuh terhadap protokol kesehatan. Gedung juga rutin dilakukan penyemprotan desinfektan. Jadi kami sudah lakukan pencegahan sejak dini. Dan tidak ada klaster di gedung DPRD Kota Tangsel,” pungkasnya.

Diberitakan, Ketua Fraksi PSI DPRD Kota Tangsel Ferdiansyah terkonfirmasi positif Covid-19 dari hasil Swab Antigen yang dilakukan di salah satu rumah sakit.

Ferdy diketahui terkonfirmasi positif Covid-19 pada Selasa (5/1) sore hari, ketika mulai merasakan gejala secara fisik usai libur panjang tahun baru. (jok/plp)


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *