Connect with us

Tangerang Selatan

Ketua MUI Tangsel Lantik Pengurus MUI Kecamatan Serpong Utara

Published

on

Ketua Umum MUI Tangsel Lantik Pengurus MUI Kecamatan Serpong Utara

Ketua MUI Tangsel, KH. Muhammad Saidih, melantik pengurus MUI Kecamatan Serpong Utara masa khidmat 2021-2026, Sabtu (04/12/2021) di aula SMK Pustek, Pondok Jagung, Tangsel

Pelantikan dihadiri Sekum MUI Tangsel, Abdul Rojak, Kepala KUA Serut, KUA Serut, Polsek Serpong, Danramil Serpong, Ketua MUI Kelurahan se-Kecamatan Serut, MWC NU Serut, pengurus Muhammadiyah Serut, dan tamu undangan.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua MUI Tangsel. Terpilih sebagai Ketua Umum MUI Kecamatan Serpong Utara, Dr. KH. Mujar Ibnu Syarif, SH., MA.

Advertisement

Ketua Umum MUI Kota Tangsel, KH Saidih, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat dan berpesan agar pengurus MUI Kecamatan Pamulang dapat lebih meningkatkan lagi sinergitas dengan lembaga keagamaan dan pemerintah tingkat kecamatan Pamulang.

“Tugas MUI Kecamatan adalah bagaimana meningkatkan gairah masyarakat untuk bisa memakmurkan masjid, karena kalau masjidnya makmur, insya Allah warganya sejahtera,” tuturnya.

Tolak ukur tingkat kepatuhan umat Islam kepada Allah SWT, tambahnya, bisa dilihat dari sholat subuhnya di masjid. Apakah sudah seperti sholat Jum’at?

“Bagaimana mewujudkannya? Tugas MUI lah mewujudkan hal itu, dengan bersinergi antara ulama, umara, dan masyarakat Insya Allah bisa terwujud,” tegasnya.

Advertisement

Hal senada disampaikan Sekum MUI Tangsel, Abdul Rojak, yang menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas dilantiknya pengurus MUI Kecamatan Serut. Ia berharap semoga bisa lebih berperan aktif menjadi payung bagi umat khususnya di wilayah Kecamatan Serut terlebih di masa pandemi Covid 19.

 

“Ulama agar dapat menjadi kepanjangan tangan pemerintah dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan selalu menjalankan Prokes,” pesannya. (afm/fid)

Advertisement

Populer