Connect with us

Jajaran Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menemui Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany di kantornya, Selasa (23/2).

Dalam pertemuan tersebut, Walikota Airin mengharapkan pada  periode ini dapat diperkuat kolaborasi antar pemerintah Kota Tangsel dengan NU. Airin menyebut, pada akhir periodenya akan segera mengeluarkan Surat Keputusan (SK) pemanfaatan lahan Pemerintah Kota Tangsel kepada PCNU Tangsel.

“Pemanfaatan lahan untuk Pusat Pendidikan dan Pelatihan Aswaja Center PCNU Tangsel segera di cek kelokasi, kalau bisa lebih cepat kenapa harus diperlambat, ada dua alternatif untuk pemanfaatan lahan di daerah kecamatan Pamulang,” kata Walikota Airin Rachmi Diany melansir dari situs NU Banten.

Advertisement

Airin juga meminta kepada PCNU Kota Tangsel untuk dapat lebih berkontribusi dalam memajukan pendidikan di Tangsel, terlebih di masa pandemi Covid-19 yang membuat proses pendidikan kian hari kian menurun.

“Saya menitipkan betul terkait dengan dunia pendidikan yang sekarang selama covid-19 menurun,” ujar Airin Rachmi Diany.

Dalam pertemuan tersebut Ketua Tanfidziyah PCNU Tangsel KH Abdullah Masud menyampaikan kegiatan yang sudah dilakukan setelah bulan November tahun lalu usai pelantikan diantaranya adalah penatan struktur NU yang sudah sampai 43 Ranting NU (Tingkat kelurahan) dan akhir Maret ditargerkan akan rampung seluruh kelurahan di Kota Tangsel ada pengurus rantingnya.

“Alhamdulillah sampai hari ini sudah 43 ranting yang terbentuk dan semoga di akhir Maret sudah terlengkapi semua 54 ranting di NU,” jelas KH Abdullah Masud.

Advertisement

Pada kesempatan tersebut, Andi Wibowo Ketua PCNU Tangsel bidang kaderisasi menyampaikan bahwa setiap kepengurusan NU di tiap tingkatan sebisa mungkin dapat berkolaborasi dengan pemerintaahn di tiap tingkatanya masing-masing, agar agenda NU Tangsel bisa lebih banyak dirasakan oleh warga Tangsel.

“Kami juga mengintruksikan kepada seluruh jajaran untuk berkolaborasi dengan pemerintah setingkatnya, Ranting NU dengan Kelurahan, MWCNU dengan Kecamatan dan PCNU dengan Walikota,” terang Andi.

Wakil Ketua PCNU Tangsel, H Silahuddin yang juga ikut dalam pertemuan tersebut juga mengharapkan kolaborasi antara NU dan pemerintah Tangsel dapat diwariskan oleh kepemimpinan Walikota Tangsel berikutnya.

“Saya mengharapkan kepada ibu supaya bisa di wariskan kepada pemimpin selanjutnya untuk bisa berjalan bersama di beberapa bidang bukan hanya bidang tahlilan saja (disambut tawa oleh hadirin),” harapnya.

Advertisement

Pada pertemuan tersebut dihadiri oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Tangsel KH. Abdullah Masud, Kiai Himam Muzzahir Sekretaris PCNU Tangsel, jajaran Wakil Ketua Gus Andi Wibowo, H Silahuddin Kiai Ahmad Ghozali, Jajaran Suriyah KH Muhammad  Alfi Firdausi dan Rizky subagia Wakil Bendahara PCNU Tangsel.  (red/fid)

Populer