Connect with us

Banten

Komisi V DPRD Banten Terima Audiensi Guru SMKN 1 Sobang Terkait Penambahan Guru PPPK

Komisi V DPRD Provinsi Banten menerima audiensi dari Guru SMKN 1 Sobang Citorek di Ruang Rapat Komisi V Gedung DPRD Provinsi Banten, Kamis (15/09/2022).

Turut hadir dalam rapat ini, Ketua Komisi V DPRD Banten Dr. Yeremia Mendrofa,ST.,MM., MBA., dan Sekretaris Komisi V DPRD Banten H. Dede Rohana Putra,SE.,M.Si.

Adapun pembahasan dalam audiensi ini adalah klarifikasi mengenai kabar penambahan 13 guru PPPK di SMKN 1 Sobang Citorek yang menimbulkan keresahan pengajar di sekolah tersebut yang dimana keresahan itu timbul disebabkan karena semua tenaga pengajar di SMKN 1 Sobang juga masih berstatus PPPK.

Selain, itu berkaitan dengan sarana dan prasarana, pihak SMKN 1 Sobang Citorek juga menerangkan bahwa sekolah tersebut kekurangan fasilitas kelas.

Advertisement

Melalui saluran telepon, Kepala Bidang Kelembagaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Nur Metia menjelaskan bahwa kabar tersebut belum resmi diumumkan.

“Belum ada pengumuman resmi dari data yang beredar tersebut, jadi kami belum mengetahui itu benar apa tidaknya, tetapi memang nama-nama itu sudah beredar,” tuturnya.

Ia juga menjelaskan bahwa oleh karena data tersebut belum resmi sehingga Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten belum dapat menindaklanjuti dan belum dapat memberikan kepastian pemetaan penempatan kerja.

Menanggapi aspirasi tersebut, Ketua Komisi V DPRD Provinsi Banten Dr. Yeremia Mendrofa mengatakan bahwa Komisi V DPRD Provinsi Banten akan memastikan nasib guru di SMKN 1 Sobang Citorek diperhatikan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten.

Advertisement

“Saya sudah informasikan kepada Dinas Pendidikan Provinsi Banten, dan saya pastikan nasib guru di sana agar diperhatikan,”

Ia juga berharap aspirasi dari tenaga pendidik SMKN 1 Sobang Citorek dapat terealisasikan.

“Semoga setelah adanya audiensi ini, aspirasi dari SMKN 1 Sobang Citorek bisa terealisasikan,” ujarnya.

Advertisement

Populer