Connect with us

Banten

Komisi V DPRD Banten Terima Audiensi NPC Provinsi Banten

Komisi V menerima audiensi dari National Paralympic Committe Of Indonesia Provinsi Banten bertempat di Ruang Transit VIP Sekretariat DPRD Provinsi Banten, Selasa (31/01/2023).

Audiensi ini diterima langsung oleh Ketua Komisi V DPRD Banten. Turut hadir pula Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Banten beserta jajaran.

Perwakilan National Paralympic Committe Of Indonesia mengatakan bahwa kedatangannya ke DPRD Banten adalah dalam rangka silaturahmi dan memberikan laporan terkait kegiatan serta prestasi. Selain itu, mereka juga turut menyampaikan berbagai kendala yang dihadapi oleh NPC Provinsi Banten dalam membina atlet-atlet Paralympic Provinsi Banten, salah satunya adalah keterbatasan anggaran.

“Alhamdulillah para atlet Paralympic sudah banyak ikut menorehkan prestasi, namun secara pembinaannya kami terkendala dengan keterbatasan anggaran sehingga kami kurang optimal dalam mendorong para atlet,” tuturnya.

Advertisement

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi V Dr. Yeremia Mendrofa menegaskan bahwa Komisi V akan membantu NPC untuk berprestasi dalam sisi anggaran dan mendorong Pemprov untuk memerhatikan NPC Provinsi Banten. Ia meminta Dispora Provinsi Banten untuk mempercepat dana hibah untuk NPC di Triwulan ke II dalam rangka akselerasi pembinaan yang dilakukan NPC Provinsi Banten.

Di samping itu, ia berharap setelah didorong oleh Komisi V, para atlet disabilitas dapat meningkatkan prestasinya.

“DPRD akan mengawal aspirasi ini, tentu harapan kita prestasi ini harus terus meningkat, kalau sekarang di 20, tahun ini harus masuk 15 besar,” ucapnya.

Advertisement

Populer